Liga Indonesia

Liga Ditunda karena Corona, Borneo FC Tetap Jalani Latihan

Rabu, 18 Maret 2020 12:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Borneo FC
Gelandang Borneo FC, Sultan Samma. Copyright: © Borneo FC
Gelandang Borneo FC, Sultan Samma.

INDOSPORT.COM - Penundaan kompetisi Liga 1 2020 karena merebaknya virus corona, tak membuat tim Borneo FC berleha-leha. Setelah memberikan jatah libur selama beberapa hari, manajemen dan pelatih menjadwalkan agenda latihan mulai sore ini di Stadion Segiri, Samarinda.

Hal itu dikonfirmasi oleh gelandang Borneo FC, Sultan Samma. Ia berharap latihan berjalan lancar dan semua pemain berkumpul dalam keadaan sehat walafiat.

“Ya, rencananya besok (hari ini-red) kami sudah latihan kembali. Tim pelatih sudah menjadwalkan soal latihan ini. Semoga saat kumpul kembali, semua dalam keadaan sehat,” harapnya.

Selama diliburkan, Sultan Samma mengatakan, tim pelatih tetap memberikan porsi latihan yang bisa dilakukan di rumah. Pemain 33 tahun itu pun rutin melakukan olahraga agar badannya tidak kaku atau kaget saat kembali menjalani latihan sore nanti.

"Untuk jaga kondisi selama libur, saya melakukan latihan di rumah saja. Yang penting otot ini ada bebannya tiap hari,  agar waktu kumpul, badan tidak kaget dan bisa mengikuti materi latihan yang diberikan pelatih," ujarnya dalam rilis klub.

Sementara itu, manajemen Borneo menyambut baik penundaan Liga 1 2020 selama dua pekan. Manajer Pesut Etam, Farid Abubakar mendukung penuh upaya PT LIB (operator kompetisi) karena menilai sebuah pertandingan tentu melibatkan ribuan orang dan hal itu bisa saja jadi tempat penyebaran corona dalam jumlah masif.

Meski penghentian liga berdampak pada banyak hal, terutama menyangkut soal finansial klub, Farid menegaskan tak masalah. Baginya, isu kesehatan dalam situasi ini harus didahulukan dibanding potensi kerugian yang bisa dicari kembali.