Liga Indonesia

Menang Lawan Arema FC, Pemain PSIS Semarang Sebelumnya Dijanjikan Bonus

Kamis, 19 Maret 2020 16:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama
Acara penyerahan simbolis bonus Rp 100.000.000 dari pihak Charlie Hospital kepada perwakilan pemain klub Liga 1 PSIS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama
Acara penyerahan simbolis bonus Rp 100.000.000 dari pihak Charlie Hospital kepada perwakilan pemain klub Liga 1 PSIS.

INDOSPORT.COM - Ada cerita menarik di balik kemenangan PSIS Semarang atas Arema FC dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020) silam. Para penggawa Laskar Mahesa Jenar ternyata mendapat tambahan motivasi berupa tambahan bonus.

Bonus tersebut bukanlah dari manajemen PSIS. Ya, Wallace Costa dkk. mendapat tambahan bonus dari salah satu sponsor resmi mereka yakni Charlie Hospital.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Manajer PSIS Imanuel Anton ketika acara penyerahan bonus uang tunai sebesar Rp 100.000.000 dari pihak manajemen Charlie Hospital kepada perwakilan PSIS di Rumah Sakit Charlie Hospital, Kendal, Kamis (19/3/20) siang.

“Sebelum pertandingan, CEO klub Bapak Yoyok Sukawi memberi tahu ke pemain di ruang ganti bahwa akan ada tambahan bonus dari Charlie Hospital, saya pikir itu menjadi salah satu anak-anak semakin termotivasi,” ungkap Anton di hadapan jajaran manejemen Charlie Hospital.

“Terima kasih banyak kepada Charlie Hospital. Saya mewakili CEO Bapak Yoyok Sukawi dan manajemen dari PT. Mahesa Jenar Semarang sangat mengucapkan terima kasih," imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan manajemen Charlie Hospital yakni Riza Setiawan selaku direktur rumah sakit mengatakan bonus sebesar Rp 100.000.000 ini sebagai wujud apresiasi mereka terhadap para penggawa PSIS yang sudah bekerja keras menaklukkan Arema FC di pekan ke-3 Liga 1.

“Ini sebagai apresiasi kemenangan di Magelang kemarin dan kebetulan kami menonton langsung. Kami berharap bonus ini bisa menambah semangat, menambah motivasi dan para pemain PSIS bisa mempertahankan prestasinya," beber Riza yang mewakiliki Junianto selaku owner Charlie Hospital.

Setelah ini, para pemain PSIS baru dijadwalkan kembali bertanding pada Jumat (3/4/2020) saat menghadapi tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman.