Liga Indonesia

Barito Putera Nihil Prestasi di Awal Musim Liga 1 2020, Djanur Minta Waktu Evaluasi

Jumat, 20 Maret 2020 11:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Skuat Barito Putera mengawali kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan hasil kurang memuaskan.

Takluk dari Madura United dan Bali United, anak asuh Djajang Nurdjaman baru mendapat satu poin dari hasil imbang kontra PSM Makassar di Stadion Mattoangin, Minggu (15/03/20) lalu.

Barito Putera juga merupakan salah satu tim yang mengalami defisit gol paling banyak, lantaran hingga pekan ketiga kompetisi Liga 1, para kiper sudah harus kebobolan tujuh gol dan baru mengemas dua gol balasan lewat sosok Kahar Muzakkar dan Ambrizal Umanailo.

Saat ini, Barito Putera tengah meliburkan pemain paska penundaan kompetisi Liga 1 2020 akibat penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Waktu luang ini akan dipergunakan tim pelatih untuk evaluasi dan mengatur ulang skema permainan yang efektif untuk Laskar Antasari.

Sehingga, pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman meminta waktu kepada fans maupun manajemen untuk bersabar dan terus mendukung proses latihan tim, guna melihat perkembangan para pemain muda Laskar Antasari di laga lanjutan Liga 1 2020.

"Iya, mohon bersabar. Kita dalam tahap pembentukan tim. Kita juga butuh waktu dan proses, mudahan-mudahan kedepannya semakin membaik," jelas Djajang Nurdjaman seperti dilansir dari laman remsi klub, Kamis (19/03/20).

"Ini kan baru awal, kita banyak pemain baru, banyak yang masih beradaptasi dengan tim. Terus terang saja, kita masih belum 'in' di kompetisi. Sampai pekan ketiga kita masih di bawah," tambahnya. 

Meski demikian, eks pelatih Persib Bandung itu menilai Risky Pora cs menunjukkan grafik yang terus menanjak sejak pekan pertama kompetisi. Dari segi permainan, Djanur merasa puas dengan apa yang ditunjukkan anak asuhnya saat melawan PSM Makassar.

"Tapi dari segi permainan, ada grafik positif yang ditunjukkan anak-anak. Dibanding laga pertama dan kedua, pertandingan ketiga jauh lebih bagus. Semoga kedepannya terus membaik," pungkasnya.

Skuat Barito Putera akan kembali berkumpul dan menggelar latihan resmi di Stadion Demang Lehman, Senin (23/03/20) mendatang. Jika tidak ada penundaan, maka Laskar Antasari dijadwalkan akan menjamu TIRA-Persikabo pada 4 April 2020 mendatang.