Liga Indonesia

Latihan Sepi Penonton, Manajemen PSIM Yogyakarta Justru Bersyukur

Jumat, 20 Maret 2020 00:24 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSIM Yogyakarta, tetap menggelar latihan rutin di tengah maraknya wabah virus Corona. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSIM Yogyakarta, tetap menggelar latihan rutin di tengah maraknya wabah virus Corona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSIM Yogyakarta, tetap menggelar latihan rutin di tengah maraknya wabah virus Corona. Skuat asuhan Seto Nurdiyantoro masih melahap materi training sembari menunggu perkembangan di lapangan.

Manajer PSIM, David MP Hutauruk, menyebut pihaknya sebenarnya ingin digelar tertutup. Namun, kondisi lokasi latihan yang di lapangan terbuka membuat manajemen sedikit kesulitan menerapkan program itu.

"Namun, Alhamdulillahnya sekarang sedikit yang nonton langsung latihan. Artinya semuanya sudah mengerti dengan kondisi sekarang ini tentang penyebaran Corona," kata David kepada INDOSPORT, Kamis (19/03/20).

"Kami berharap suporter tetap stay di rumah dan tidak memaksakan ke lapangan demi kesehatan bersama. Kalau semua sudah terlewati mereka bisa kembali menyaksikan langsung," tambahnya.

David tak memungkiri kondisi saat ini menjadi dilema tersendiri. Pihaknya ingin performa pemain tetap terjaga, namun juga khawatir dengan merebaknya wabah Corona.

"Kalau tidak latihan peack performa anak-anak juga harus dijaga. Tapi, kalau terus latihan dengan kondisi seperti ini juga bahaya dengan resiko. Makanya, kita pantau tiap harinya," ujarnya.

PSIM sendiri baru menjalani satu laga di Grup Barat Liga 2. Namun, Beny Wahyudi dan kawan-kawan dipaksa menyerah 1-2 dari tuan rumah Sriwijaya FC, Minggu (15/03/20) lalu.