Liga Indonesia

Media Malaysia Soroti Tujuh Tim yang Tak Pernah Menang di Liga 1 2020

Jumat, 20 Maret 2020 15:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tujuh tim yang tak pernah menang di Liga 1 2020 mendapat sorotan serius media Malaysia. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tujuh tim yang tak pernah menang di Liga 1 2020 mendapat sorotan serius media Malaysia.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2020 yang baru memasuki pekan ketiga harus mengalami penundaan karena adanya wabah virus Corona.

Meski baru memasuki pekan ketiga, kompetisi Liga 1 2020 sepertinya sudah menjadi 'neraka' bagi beberapa kontestan karena belum juga memperoleh kemenangan.

Setidaknya ada tujuh tim yang belum menang di Liga 1 2020 hingga pekan ketiga yakni Bhayangkara FC, Persik Kediri, Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Barito Putera dan Persela Lamongan.

Nasib sial yang dialami oleh tujuh tim itu kemudian mendapatkan sorotan serius dari media Malaysia, Vocketfc.

Namun yang paling mendapatkan sorotan tajam vocketfc adalah Bhayangkara FC karena dihuni oleh banyak pemain bintang.

"Tim (Bhayangkara FC) yang dihuni para pemain top Tanah Air seperti Saddil Ramdani, Achmad Jufriyanto, hingga Andik Vermansah itu bermain imbang selama tiga kali beruntun," tulisnya.

Kemudian Persebaya Surabaya juga mendapat sorotan tajam karena baru saja menjuarai turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2020. Pada musim lalu, Bajul Ijo juga sukses finis di posisi runner up Liga 1.

Tentu hal tersebut harus menjadi evaluasi serius manajemen supaya bisa bangkit ketika kompetisi kembali bergulir pada April mendatang.

Saat ini posisi puncak klasemen Liga 1 2020 masih dihuni oleh Persib Bandung yang sukses meraih sembilan poin dari tiga pertandingan.

Kemudian Bali United membayangi di posisi kedua klasemen Liga 1 2020 dengan memperoleh tujuh poin dari tiga pertandingan.