Liga Indonesia

Persebaya Mulai Gelar Latihan, 2 Pemain 'Hilang' dan 1 Muncul Kembali

Jumat, 20 Maret 2020 14:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya mengikuti latihan perdana setelah libur tiga hari di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20). Copyright: © Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya mengikuti latihan perdana setelah libur tiga hari di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali melakukan aktivitasnya, yakni dengan latihan rutin usai libur selama tiga hari pada Jumat (20/3/20). Hampir semua pemain tampak hadir dalam sesi tersebut.

Hanya dua pemain yang tak kelihatan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. yaitu Syaifuddin dan M. Alwi Slamat. Keduanya absen dengan alasan berbeda berdasarkan penjelasan dari pelatih Aji Santoso.

"Syaifuddin masih cedera dan Alwi izin pulang kampung untuk terapi ke Ambon," kata pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, selepas memimpin latihan tim. 

Berbeda dengan Syaifuddin dan M. Alwi Slamat, Nasir malah sudah tampak berlatih. Dia berangsur pulih dari cedera yang sempat merecoki dirinya beberapa waktu lalu.

Mantan pemain Arema FC itu sebelumnya cukup lama tak terlihat dalam latihan Persebaya. Hanya satu, dua kali saja Nasir tampak, itu pun hanya berada di pinggir lapangan.

Cedera hamstring yang dia derita membuat pemain kelahiran Tuban itu untuk sementara menepi, tapi saat ini setelah dipastikan pulih, dia dengan tegas siap main membela tim apabila kembali dipercaya Aji.

Sekadar mengingatkan, Persebaya sedang mengalami penurunan performa pasca-menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka hanya mampu meraih satu poin dari dua pertandingan Liga 1 2020, masing-masing diimbangi Persik Kediri (1-1) dan keok dari Persipura Jayapura (3-4).