Liga Indonesia

Persib Kesulitan Mendapat Tempat Latihan

Jumat, 20 Maret 2020 16:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persib
Persib berlatih di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/03/2020) Copyright: © Media Officer Persib
Persib berlatih di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/03/2020)

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku kesulitan mendapatkan tempat latihan bagi anak asuhnya di sekitar Kota Bandung pada beberapa hari terakhir. 

Sulitnya Persib mendapatkan tempat latihan, bukan tanpa alasan. Pasalnya, beberapa fasilitas umum termasuk Stadion dan Lapangan sepak bola yang ada di Bandung untuk sementara di tutup dan tidak bisa digunakan. 

Keputusan penutupan sementara beberapa fasilitas umum selama dua pekan, dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mencebah penyebaran virus corona (Corona Virus atau Covid-19). 

"Ya sangat sulit. Karena memang itu juga salah satu masalah di Bandung," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan anak asuhnya di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (20/03/20). 

Pelatih asal Belanda ini berusaha mencari tempat untuk menggelar latihan. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh terpaksa berpindah-pindah tempat berlatih pada dua hari terakhir di Stadion Siliwangi, Kota Bandung dan Inspire Arena. 

"Kami harus bisa mengatasi itu dan menyesuaikan dengan situasi yang ada," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Skuat Maung Bandung tetap menggelar latihan, walaupun kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara sekitar dua pekan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan PSSI untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. 

Persib memilih tetap berlatih, untuk persiapan pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Persita Tangerang, 05 April 2020. Pasalnya, sejauh ini belum ada perubahan jadwal. 

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan sementara, skuat Maung Bandung berhasil meraih poin penuh dengan menaklukkan Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.