Liga Inggris

Kejutan, Bintang Klub Gurem Liga Inggris Lebih Hebat dari Messi dan Ronaldo

Sabtu, 21 Maret 2020 20:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Crystal Palace
Bintang Crystal Palace, Jordan Ayew. Copyright: © Crystal Palace
Bintang Crystal Palace, Jordan Ayew.

INDOSPORT.COM - Bintang klub gurem Liga Inggris, Jordan Ayew, dilaporkan lebih hebat daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ayew yang saat ini membela Crystal Palace di Liga Inggris diketahui memiliki catatan statistik lebih baik daripada dua megabintang yang kerap disebut sebagai pesepakbola terbaik abad ini.

Data dari International Centre for Sport Studies (CIES) menyatakan jika Ayew berada di atas bomber andalan Juventus dan peraih Ballon d’Or 6 kali tersebut.

Ayew ada di posisi ketujuh dalam daftar 10 pemain terbaik Februari/Maret yang dihimpun oleh CIES tersebut. Dia menjadi pemain Afrika dengan statistik tertinggi dan menjadi salah satu dari dua pemain Liga Inggris dalam daftar tersebut.

Sedangkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bahkan tidak termasuk ke dalam daftar pemain terbaik tersebut karena penampilan mereka berdua dianggap biasa saja sepanjang Februari kemarin.

Bomber andalan The Eagles tersebut mendapatkan rating sebesar 94. Unggul atas Pierre Emerick Aubameyang yang berada di posisi kesembilan.

“Saya hanya ingin performa bagus ini terus berlanjut bersama Crystal Palace. Saya selalu berterima kasih kepada Allah atas segala karunia yang Dia berikan untuk saya,” ujar Ayew dikutip dari IB Times.

Sepanjang musim ini Ayew telah bermain dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dan tercatat sukses mencetak delapan gol di Liga Inggris.