Liga Indonesia

Kompetisi Liga 2 Dihentikan, Begini Reaksi Manajemen PSIM Yogyakarta

Minggu, 22 Maret 2020 17:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - PSSI akhirnya memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 per hari ini, Minggu (22/3/20). Keputusan ini seiring imbauan pemerintah untuk tidak menggelar acara publik dalam upaya penanganan wabah virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya, Liga 1 dan 2 diliburkan selama dua pekan atau hingga akhir bulan ini. Namun, dengan keputusan yang diumukan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, lanjutan kompetisi akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Kami rasa keputusan itu merupakan langkah bijaksana, sebab kesehatan dan keselamatan masyarakat banyak jadi hal paling penting saat ini di tengah mewabahnya virus Corona," kata Manajer PSIM Yogyakarta, David MP Hutauruk, Minggu (22/3/20).

Manajemen Laskar Mataram akhirnya juga memutuskan menghentikan aktivitas latihan. Sebelum keputusan itu, awalnya Purwaka Yudi dkk. dijadwalkan kembali berlatih besok.

"Berdasarkan hasil diskusi tim pelatih dan manajemen, kami putuskan bahwa untuk seminggu ke depan. Program latihan bersama tidak digelar terlebih dahulu," tambah Media Officer Ditya Fajar Rizkizha dalam rilis yang dikirim ke grup whatsapp media PSIM.

"Program akan digantikan latihan secara mandiri oleh pemain di rumah masing-masing. Nanti program akan diberikan dan dimonitori oleh tim pelatih segera," ujar dia.

David menambahkan, keputusan penghentian kompetisi juga berdampak bagi klub dan pemain secara finansial. Untuk itu, pihaknya akan menggelar pertemuan lanjutan berkait dengan langkah ke depan.

"Banyak hal yang perlu dibahas. Termasuk dari sisi teknis, finansial, dsb. perlu diperbincangkan lagi sebelum memberikan masukan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB)," tegasnya.