Liga Indonesia

Liga 2 Ditunda, Tiga Naga Terus Geber Renovasi Stadion Tuanku Tambusai

Minggu, 22 Maret 2020 08:40 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Tiga Naga
PT LIB saat melakukan verifikasi home base tim promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, di Stadion Tuanku Tambusai, Kampar, Riau, Selasa (25/02/20). Copyright: © Media Tiga Naga
PT LIB saat melakukan verifikasi home base tim promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, di Stadion Tuanku Tambusai, Kampar, Riau, Selasa (25/02/20).

INDOSPORT.COM - Tim promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, terus menggeber renovasi Stadion Tuanku Tambusai, Kampar, Riau, di sela-sela jeda kompetisi yang ditunda akibat virus Corona yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Tim berjuluk The Three Dragons itu memanfaatkan jeda kompetisi ini sebaik mungkin untuk melakukan renovasi home base mereka di Liga 2 musim ini, terutama rumput lapangan.

Sebab. seyogyanya tim asal Pekanbaru itu akan menggunakan home base mereka tersebut pada Rabu (25/03/20) mendatang, saat menjamu PSKC Cimahi, dalam lanjutan pekan ketiga Liga 2 2020 Wilayah Barat.

Sementara itu seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini ditunda selama dua pekan sejak Senin (16/03/2020) kemarin, termasuk Liga 2 yang musim ini baru menjalani pekan pertamanya akhir pekan kemarin.

"Bukan ada keuntungan, tapi coba kita manfaatkan sebaik mungkin perbaikan rumput stadion agar benar-benar siap saat kita lakoni laga home nanti," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada INDOSPORT, Sabtu (21/03/20).

"Sebab selama ini kita kesannya sedikit terburu-buru untuk perbaikan rumput ini (karena mengejar laga home pertama Tiga Naga). Dengan ada jeda ini kita perbaiki secara perlahan agar hasilnya lebih maksimal," lanjutnya.

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan bahwa perbaikan rumput menjadi perhatian utama mereka sejak awal saat memutuskan menggunakan stadion milik pemerintah Kabupaten Kampar tersebut. Sementara perbaikan lainnya hanya sebatas perbaikan kecil.

"Sebenarnya stadion sudah cukup siap digunakan. Namun dengan jeda ini kita manfaatkan terus perbaiki rumputnya agar hasilnya lebih baik lagi dan semakin enak nantinya saat main," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, tim promosi dari Liga 3 2019 itu memilih stadion tersebut sebagai home base mereka karena tidak mendapat izin bermain di stadion di Kota Pekanbaru.

Meski berjarak sekitar satu jam lebih dari Pekanbaru, Tiga Naga lebih memilih bermarkas di stadion berkapasitas 10 ribu penonton tersebut dibandingkan harus menjadi tim musafir di provinsi lain, karena masih sama-sama di wilayah Provinsi Riau.