Bola Internasional

Tak Pernah Main, Direktur Heerenveen Bantah Hanya Memperalat Doan Van Hau

Senin, 23 Maret 2020 21:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Vietnam, Doan Van Hau, cukup menderita bermain di klub kasta tertinggi Liga Belanda 2019/2020 yakni Heerenveen.

Sejak bergabung pada September 2019 lalu, Doan Van Hau baru bermain selama empat menit di tim utama Heerenveen.

Tentu hal tersebut membuat tanda tanya besar, mengapa Heerenveen masih saja mempertahankan anak asuh dari Park Hang-seo tersebut.

Ada yang beranggapan kalau popularitas Doan Van Hau di Vietnam yang membuat Heerenveen terus mempertahankan Doan Van Hau.

Apalagi nama Doan Van Hau semakin melambung seusai menjadi pahlawan kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia dengan skor 3-0 di final SEA Games 2019 lalu.

Sejak pristiwa itu, banyak sponsor dari Vietnam ingin melakukan kerja sama dengan Heerenveen karena ada sosok Doan Van Hau di dalamnya.

Karena banyaknya pemberitaan buruk, Direktur Heerenveen, Cees Roozemond, akhirnya buka suara. Ia membantah Doan Van Hau hanya dijadikan alat untuk memperoleh banyak sponsor.

"Saya sangat waspada dalam masalah ini. Van Hau datang ke sini, karena dia mampu mendapatkan posisi permanen dalam jangka panjang. Saya tidak melihat sesuatu yang rumit di sini. Dia harus melakukannya, dan saya pikir Hau melakukan segalanya ke arah yang benar,"

"Awalnya, bahasa adalah masalahnya, tetapi sekarang ia memiliki banyak pelajaran bahasa Inggris. Dia ambisius dan termotivasi. Akan tiba saatnya Johnny  harus memutuskan apakah akan memilih Van Hau atau tidak," ucapnya menambahkan.

Doan Van Hau saat ini diketahui sedang dalam masa penyembuhan akibat cedera saat memperkuat tim Heerenveen B. Setelah sembuh, Doan Van Hau memiliki harapan besar untuk segera bisa dimainkan kembali ke tim utama oleh pelatih Johnny Jansen.