Bola Internasional

Tinggalkan Turki Karena Virus Corona, John Obi Mikel Bisa ke Liga 1?

Selasa, 24 Maret 2020 13:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Tinggalkan Turki Karena Virus Corona, John Obi Mikel Bisa ke Liga 1? Copyright: © INDOSPORT
Tinggalkan Turki Karena Virus Corona, John Obi Mikel Bisa ke Liga 1?

INDOSPORT.COM – Legenda Chelsea, John Obi Mikel belum lama ini baru saja meninggalkan Liga Turki karena virus corona, mungkinkah eks rekan Michael Essien itu berlabuh ke Liga 1?

Serangan virus corona tampaknya telah mengubah semua hal menjadi gila termasuk Liga Turki yang sempat menjalankan kompetisinya. Kegilaan itu membuat John Obi Mikel memilih meninggalkan Trabzonspor, klub Turki yang tetap bermain di bawah serangan virus corona.

“Ada yang lebih penting dari sepak bola. Saya merasa tidak nyaman dan tidak ingin bermain sepak bola dalam situasi seperti ini. Semua orang harus berada di rumah bersama keluarga dan orang-orang yang mereka cintai di saat kritis ini,” ucap eks gelandang Chelsea itu di akun media sosialnya.

Kepergian dari Turki membuat eks rekan Michael Essien itu kini berstatus bebas transfer dan bisa pindah kemana saja. Melihat statusnya yang kini menjadi pemain gratisan serta rekam jejak mengkilapnya, bukan tidak mungkin, John Obi Mikel menjadi incaran sejumlah klub Liga 1.

Teman Michael Essien

Kemungkinan John Obi Mikel untuk bermain di Liga 1 sesungguhnya cukup lebar mengingat statusnya yang bebas transfer. Asalkan penawaran gaji dan target klub Liga 1 dinilai menggiurkan, bukan tidak mungkin Liga 1 bakal kedatangan bintang kelas Eropa setelah Marco Motta.

Apalagi peraih gelar Liga Champions bersama Chelsea ini merupakan teman sekaligus eks rekan Michael Essien di London. Menjadi menarik bila Essien pada nantinya akan memberi saran tentang betapa menariknya bermain di kompetisi sebesar Liga 1.

Jika Essien yang sebelumnya pernah merumput di Liga 1 bersama Persib Bandung mampu meyakinkan John Obi Mikel untuk bermain di Indonesia. Rasanya, paruh musim Liga 1 nanti, John Obi Mikel akan datang dan membela salah satu klub Indonesia.

Pernah Main di Asia

Bermain di Liga 1 menjadi sangat mungkin apalagi jika melihat John Obi Mikel pernah merumput di Asia tepatnya, Liga China. Tepatnya musim 2017/2018 saat bermain di Tianjin Teda, salah satu anggota klub Liga China.

Dengan pengalamannya bermain di China, sudah pasti itu akan membantunya nanti jika harus beradaptasi dengan iklim kompetisi Asia, salah satunya Liga 1. Dengan usia yang relatif masih muda (32 tahun) serta kemampuan fisiknya setara Essien di posisi gelandang bertahan.

Dapat dipastikan John Obi Mikel akan menjadi komoditi panas di bursa transfer paruh musim Liga 1 nanti. John Obi Mikel berpeluang besar untuk bermain di Liga 1 tapi tentu dengan catatan Indonesia sudah bebas virus corona terlebih dahulu.