Liga Indonesia

Unggah Momen Berseragam Juventus di SUGBK, Marco Motta Banjir Pujian

Selasa, 24 Maret 2020 08:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Bek Persija Jakarta, Marco Motta, mendapat pujian  dari para penggemarnya kala dirinya masih berseragam Juventus dan bermain di Stadion Gelora Utama Bung Karno.

Diketahui, Juventus pernah menjalani tur pramusim ke Indonesia pada musim panas 2014. Raksasa Liga Italia kala itu melawan Indonesia AllStar pada 22 Juli 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Motta, sebagai bek kanan Juventus, diberi kepercayaan bermain pada babak kedua. Dia pun berhasil membantu Si Nyonya Tua menang 8-1 atas Indonesia All Star.

Pertandingan itu jadi hal yang terlupakan bagi Marco Motta. Hingga akirnya dia mengenangnya dengan mengunggah momen di akun media sosial Intagram, Selasa (24/03/20).

“Kembali ketika saya pertama kali bertemu Anda di GBK,” tulis pemain berusia 33 tahun tersebut.  

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MARCO MOTTA (@marcomotta47) on

Dalam unggahan tersebut, tampak Motta sedang berhadapan satu lawan satu dengan salah satu pemain andalan Indonesia, Esteban Vizcara. Esteban Vizcarra saat itu memperkuat Semen Padang dan dipanggil oleh pelatih Indonesia All Star, Stefan Hansson, untuk melakoni pertandingan tersebut.

Postingan Motta ini sontak mendapatkan berbagai pujian dari para penggemar Persija Jakarta.

@faisalzuhri15: “Tak sabar menunggu aksi-aksimu Motta.”

@myompong.gbrt: “Italian style.”

@kinghafizm: “Ga nyangka kan sekarang main di Persija.”

@arenapersija: “Mantap.”

@ilhamtaufany: “Seperti mimpi ya Bang ..”

@hs_persija: “sekarang anda bagian dari kami.”

Marco Motta sendiri pernah menjadi bagian dari Juventus pada periode 2010-2015. Selama enam musim itu, Juventus meminjamkan bek asal Italia ini ke beberapa klub seperti Catania, Bologna, Genoa dan Wattford.

Kini Motta sendiri bergabung dengan Persija Jakarta pada Januari 2020. Dirinya kini tak lagi menjadi musuh The Jakmania melainkan sangat dielu-elukan penampilannya di lapangan.

Namun, Motta harus bersabar untuk bertemu dengan The Jakmainia. Pasalnya, Persija harus menunda pertandingan menyusul turnamen Liga 1 2020 terpaksa ditangguhkan akibat wabah virus Corona.