Liga Indonesia

Tips Sehat Meski di Rumah ala Kapten Barito Putera, Rizky Pora

Rabu, 25 Maret 2020 12:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/Indosport
Rizky Pora, kapten klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Rizky Pora, kapten klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru resmi akhirnya menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 akibat pandemi virus Corona.

Klub sepak bola Barito Putera pun memutuskan untuk membubarkan pemain, dan turut melakukan kampanye 'di rumah saja' bagi tiap-tiap pemain.

Program 'di rumah saja' adalah salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Penggawa Barito Putera yang turut mengampanyekan program 'di rumah saja' adalah kapten tim, Rizky Rizaldi Pora. Selama libur latihan, ia pun menghabiskan waktu bersama keluarga di Banjarmasin.

Tak hanya berdiam diri selama di rumah, Rizky Pora mengaku tetap mendapat PR dari pelatih Djajang Nurdjaman untuk menjaga kebugaran fisik selama jeda kompetisi. Apalagi, virus Corona juga dapat ditaklukkan jika penderita memiliki tingkat imunitas yang tinggi.

"Saya di rumah saja liburannya, sesuai arahan pelatih dan himbauan pemerintah. Jadi saya habiskan liburan bersama anak dan istri disini saja," ucap Rizky Pora seperti dilansir dari laman resmi klub, Selasa (24/03/20).

Agar kondisinya tetap prima selama kompetisi diliburkan, Pora melakukan latihan secara mandiri di dalam dan sekitar rumah. Selain itu, ia juga memberikan tips sehat dengan rajin mengkonsumsi vitamin dan buah-buahan. Hal ini juga berfungsi untuk mengurangi resiko tertular virus Corona.

"Kadang main bola di halaman, latihan ringan di rumah. Saya juga makan buah dan sayur yang banyak supaya tetap fit," pungkasnya.

Sama halnya dengan Riski Pora, kapten kedua Barito Putera, Bayu Pradana juga memilih mengisi libur bersama keluarga di rumah. Pria asal Salatiga, Jawa Tengah tersebut juga tetap menjaga kondisi dengan berlatih secara mandiri di rumah.

"Saya tetap di rumah, dan tetap latihan di dalam rumah. Kalau kata orang #dirumahsaja," ucap Bayu singkat.