Liga Indonesia

Animo Meninggi, Persik Sangat Berharap Liga 1 Berlanjut Sampai Tuntas

Kamis, 26 Maret 2020 21:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ketua Panpel Persik Kediri, Widodo Hunter sangat berharap Liga 1 kembali berlanjut setelah melihat tingginya animo suporter. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ketua Panpel Persik Kediri, Widodo Hunter sangat berharap Liga 1 kembali berlanjut setelah melihat tingginya animo suporter.

INDOSPORT.COM - Ketua Panpel Persik Kediri, Widodo Hunter sangat berharap Liga 1 kembali berlanjut setelah melihat tingginya animo suporter yang konsisten memadati tribun di Stadion Brawijaya.

Seperti diketahui, Liga 1 musim 2020 adalah come back tim Macan Putih kembali ke kompetisi kasta tertinggi dalam lima tahun terakhir, atau sejak berlaga di ISL musim 2014 silam.

Namun baru dua laga home dilangsungkan, publik sepak bola di Kota Tahu harus gigit jari. Lantaran PSSI memilih untuk menunda semua pertandingan Liga 1 dan Liga 2 sebagai imbas dari penyebaran virus corona saat ini.

"Karena pertandingan Persik adalah hiburan di Kediri. Tapi dengan kondisi saat ini, semua aktivitas libur dulu," tutur Widodo Hunter.

Maka dari itu, dia sangat berharap status Liga 1 segera menemui kejelasan. Apakah tetap berlanjut atau dihentikan dengan status force majeur, seperti halnya kompetisi ISL di musim 2015 lalu, meski dengan sebab berbeda.

"Harapannya ya kompetisi berlanjut sampai tuntas. Tetapi untuk (menyikapi opsi) force majeur, silakan tanya ke manajemen tim saja," sambung ketua panpel sekaligus pembawa acara di Stadion Brawijaya tersebut.

Pada dua kali home yang dijalani, animo penonton memang sangat tinggi. Suporter berwarna khas ungu itu konsisten menghadiri dua laga Persik hingga lebih dari 10 ribu, yaitu saat menjamu Bhayangkara FC (06/03/2020) dan Persiraja Banda Aceh (14/03/2020) lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%