Liga Indonesia

Gelandang ‘Pengangkut Air’ PSIS Manfaatkan Pantai Samping Rumah untuk Berlatih

Kamis, 26 Maret 2020 18:31 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Nama Finky Pasamba menjadi salah satu pilar penting PSIS Semarang sejak paruh musim kedua kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Nama Finky Pasamba menjadi salah satu pilar penting PSIS Semarang sejak paruh musim kedua kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Nama Finky Pasamba menjadi salah satu pilar penting PSIS Semarang sejak paruh musim kedua kompetisi Liga 1 2019.

Bersama Jonathan Cantillana di lini tengah Laskar Mahesa Jenar, peran Finky nyaris tak tergantikan apabila ia dalam keadaan fit dan tidak terkena hukuman akumulasi kartu.

Perannya memutus serangan lawan cukup penting di skema Bambang Nurdiansyah yang merupakan pelatih PSIS musim lalu dan di skema Dragan Djukanovic saat ini.

Di tengah penundaan kompetisi Liga 1 2020 akibat Virus Corona, Finky memutuskan pulang ke Ambon karena PSIS juga meliburkan tim selama dua minggu sejak Senin (23/3/2020) silam.

Di kampung halamannya, Finky berlatih mandiri dengan memanfaatkan halaman rumahnya yang berada persis di pinggir pantai.

“Kebetulan rumah saya dekat pantai, jadi saya berlatih di pantai untuk menjaga kondisi fisik saya selama libur,” tutur Finky kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (26/3/2020).

“Tim pelatih PSIS juga menginstruksikan untuk para pemain berlatih mandiri, jadi saya laksanakan hal ini dan demi kebaikan saya juga,” imbuh mantan pemain Borneo FC tersebut.

Finky Pasamba sendiri dalam tiga pertandingan PSIS di kompetisi Liga 1 2020 selalu tampil sebagai starter.

Namun sayangnya ia dipastikan di laga PSIS selanjutnya karena saat pertandingan ketiga melawan Arema FC menerima kartu merah setelah berseteru dengan Jonathan Bauman di lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%