Liga Indonesia

Liburkan Pemainnya, Begini Respons Berkelas Pelatih Sulut United

Kamis, 26 Maret 2020 04:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Sulut United
Pelatih Sulut United, Ricky Nelson (kiri), dan playmaker Nathanael Siringo-ringo menghadiri sesi jumpa pers pasca laga uji coba melawan Borneo FC. Copyright: © Media Officer Sulut United
Pelatih Sulut United, Ricky Nelson (kiri), dan playmaker Nathanael Siringo-ringo menghadiri sesi jumpa pers pasca laga uji coba melawan Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 2 Sulut United, Ricky Nelson, membeberkan pertimbangan dalam meliburkan para pemainnya. Pelatih sepakbola asal Kupang ini mengaku tak ingin menambah beban pemerintah dalam menangani pandemik virus corona.

Sebagaimana diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menunda Liga 2 2020 selama dua pekan sejak Senin (16/03/20). Namun, pada Minggu (22/03/20), PT LIB memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Semula, Ricky Nelson hanya meliburkan I Made Wirahadi dkk. hingga Sabtu (21/03/20) lalu. Namun, dengan penghentian Liga 2 2020 dan semakin masifnya penularan virus corona di Indonesia, eks pelatih Borneo FC ini pun memilih untuk menambah masa libur pemainnya.

"Saya paham dengan situasi saat ini. Pemerintah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk jangan beraktivitas dengan jumlah orang yang banyak dalam satu tempat," ungkap Ricky Nelson kepada INDOSPORT, Rabu (25/03/20).

"Sebab hal tersebut bisa berisiko mempercepat penularan virus corona. Saya juga tak mau ada pemain dan staf Sulut United ikutan tertular. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk meliburkan pemain hingga waktu yang belum ditentukan," tambah ia lagi.

Setelah menyatakan libur hingga batas waktu yang belum ditentukan, seluruh pemain, tim pelatih, dan staf yang berasal dari luar Sulawesi Utara pun memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Namun, terkhusus untuk I Made Wirahadi dkk., pelatih Ricky Nelson telah menyusun program latihan yang wajib dijalankan selama masa libur. Program tersebut pun akan dipantau secara berkala dan disiplin oleh tim pelatih Sulut United.