Bola Internasional

Pemain Terbaik Liga Inggris Jadi Incaran PSG, Arsenal Minta 'Tumbal' Ini

Kamis, 26 Maret 2020 11:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Moshlab
Arsenal dikabarkan meminta tumbal ini kepada raksasa sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, yang dikabarkan ingin membeli pemain andalan mereka. Copyright: © Moshlab
Arsenal dikabarkan meminta tumbal ini kepada raksasa sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, yang dikabarkan ingin membeli pemain andalan mereka.

INDOSPORT.COM - Arsenal dikabarkan meminta tumbal ini kepada raksasa sepak bola Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, yang dikabarkan menyaingi Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal memang sudah lama dikabarkan ingin mendepak bomber mereka yang bernama Pierre-Emerick Aubameyang. Mendengar kabar tersebut, banyak klub yang langsung rebutan untuk mendatangkan sang striker. Beberapa di antaranya adalah Inter Milan, Real Madrid, dan Barcelona.

Inter Milan sendiri mengincarnya setelah Barcelona terus mendesak klub Serie A Liga Italia tersebut untuk melepaskan Lautaro Martinez di bursa transfer musim panas 2020. Sementara itu, Real Madrid saat ini memang sedang krisis striker yang berkualitas di lini depan skuat Zinedine Zidane itu.

Di sisi lain, Barcelona sendiri juga mengincar Aubameyang sebagai alternatif jika mereka gagal mendapatkan Martinez. Tentu, persaingan bersama klub-klub sepak bola papan atas Eropa menjadi sangat panas. Meski demikian, ternyata raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, justru tak gentar dan ikut masuk ke dalam perebutan tersebut.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Arsenal atau The Gunners dikabarkan meminta tumbal sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp979 miliar. Tentu, hal ini akan memaksa PSG atau Les Parisiens untuk menjual pemain mereka terlebih dulu agar bisa mendapat dana sesuai permintaan.

Kemungkinan, mereka akan benar-benar melepas Neymar ke Barcelona. Karena, raksasa LaLiga Spanyol itu kembali memperjuangkannya untuk bursa transfer musim panas 2020. Jika Neymar berhasil dijual, maka PSG bisa mendapat siraman dana yang berlimpah dan makin berpeluang merekrut Aubameyang.

Namun, saga transfer Aubameyang sendiri saat ini masih simpang siur. Banyak sumber yang mengatakan bahwa ia bakal merapat ke Madrid, tapi ada juga yang meyakini bahwa sang pemain berpotensi gabung Barcelona. Sehingga, kita masih harus menunggu perkembangan informasi selanjutnya.

Pierre-Emerick Aubameyang sendiri memang telah memperkuat Arsenal sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 61 gol dan menyumbang 13 assists dari total 97 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Ia juga pernah menjadi pemain terbaik Liga Inggris (Premier League Player of the Month), yaitu pada Oktober 2018 dan September 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%