Liga Indonesia

Pelatih Kiper Persib Punya Cara Khusus untuk Tangkal Virus Corona

Jumat, 27 Maret 2020 00:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kiper tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos, melakukan beberapa langkah untuk mencegah penyebaran virus corana atau covid-19. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih kiper tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos, melakukan beberapa langkah untuk mencegah penyebaran virus corana atau covid-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Luiz Fernando Silva Passos, melakukan beberapa langkah untuk mencegah penyebaran virus corana atau covid-19. 

Menurut mantan pelatih kiper Borneo FC ini, beberapa langkah yang dilakukan olehnya saat ini  adalah dengan melakukan pola hidup sehat, seperti sering mencuci tangan dan menjaga kebugaran. 

Selain itu, Passos juga mengikuti anjuran Pemerintah untuk diam di rumah dan tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Karena, dengan diam di rumah bisa memutus penyebaran virus corona yang saat ini sudah menyebar ke beberapa daerah di Indonesia. 

"Setiap tindakan pencegahan saya lakukan. Saya selalu mencuci tangan dan selalu di dalam rumah, saya percaya bahwa jika kita semua melakukan itu semua, kita bisa mengalahkan virus corona," kata Passos, Kamis (26/03/20). 

Pelatih asal Brasil ini merasa optimis, wabah virus korona akan segera berakhir dan masyarakat bisa hidup normal kembali seperti sebelumnya. Karena, saat ini sudah banyak orang yang sadar dan mengikuti imbauan pemerintah untuk diam di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah. 

"Dan saya percaya bahwa virus ini akan segera diatasi dan kita akan kembali memiliki rutinitas normal dalam hidup kita lagi," ungkapnya. 

Sementara itu, aktivitas tim Persib saat ini sudah diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan tersebut diambil pelatih Robert Rene Alberts seusai menggelar pertemuan dengan manajemen, pemain, dan official di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (24/03/20).

Keputusan meliburkan tim juga diambil karena kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%