Liga Inggris

Mulia! Wasit Liga Inggris Jadi Relawan, Bantu Tenaga Medis Hadapi Corona

Minggu, 29 Maret 2020 16:22 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Wasit Liga Inggris, Anthony Taylor, menjadi relawan NHS yang kini tengah sibuk menangani kasus Corona. Copyright: © Getty Images
Wasit Liga Inggris, Anthony Taylor, menjadi relawan NHS yang kini tengah sibuk menangani kasus Corona.

INDOSPORT.COM - Wasit Liga Inggris, Anthony Taylor, menjadi relawan National Health Service (NHS) untuk membantu tenaga medis yang menangani pandemi Corona.

Anthony Taylor merupakan wasit Liga Inggris dan juga mantan petugas rumah tahanan. Saat ini dirinya menjadi relawan tenaga medis Inggris.

Keputusan ini diambil Taylor lantaran terinspirasi melihat sosok saudara perempuannya, Kate, yang merupakan seorang dokter dan harus berada di garda terdepan memerangi pandemi virus Corona.

Melihat kerja keras yang dilakukan Kate dan para tenaga medis lainnya, ia hanya bisa membantu mereka dengan cara menjadi relawan.

Menjadi relawan NHS, selain alasan saudara perempuannya yang bekerja sebagai dokter, Anthony Taylor juga bisa mengisi waktu luang selama ditangguhkannya Liga Inggris, yakni membantu banyak orang.

“Saat dipanggil datang, saya daftar dan itu juga sekalian menunggu pertandingan kembali dimulai,” ucap Taylor dilansir dari Sky News.

Sebagai relawan, tugas utamanya adalah mengantarkan obat dan peralatan dari rumah sakit, atau mengirimkan kebutuhan ke masyarakat yang rentan.

Anthony Taylor menuturkan, ada banyak orang yang membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, makin banyak orang yang terlibat sebagai relawan, akan semakin baik kekuatan masyarakat memerangi virus Corona.

Menjalani sebagai relawan pun memperdekat dirinya dengan saudara perempuannya yang memiliki tugas mulia saat ini.

“Saya terus dekat dengannya setiap hari. Semua orang seharusnya bisa bersyukur,” ujar pria berkepala plontos ini.

Dirinya juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menaati peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan bekerja sama memerangi virus Corona.