Liga Indonesia

Klub Malaysia dan Vietnam Kompak Berdonasi Perangi Virus Corona, Indonesia?

Selasa, 31 Maret 2020 21:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Klub kasta tertinggi Liga Malaysia dan Vietnam kompak memberikan donasi demi perangi virus corona. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Klub kasta tertinggi Liga Malaysia dan Vietnam kompak memberikan donasi demi perangi virus corona.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona membuat salah satu klub elite kasta tertinggi Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) ikut prihatin dan memberikan donasi.

Cara JDT mendapatkan uang untuk disumbangkan demi perangi virus corona yakni dengan memotong 50 persen gaji seluruh pemain.

Seluruh pemain JDT pun sudah setuju bila sebagian gajinya diberikan untuk membantu menghentikan rantai penyebaran virus corona.

"Para pemain Johor Darul Takzim FC (JDT) akan menyumbangkan sebagian dari dana kami ke Dana Bencana Johor dengan harapan akan hal itu akan meringankan beban mereka yang berkaitan dengan wabah COVID-19," tulis laman resmi JDT.

Tak hanya JDT, baru-baru ini klub kasta tertinggi Liga Vietnam, Hanoi FC, juga menyumbangkan uang sebesar 1,5 miliar VND atau setara 1 miliar rupiah demi melawan pandemi.

"Dengan bergandengan tangan dengan masyarakat untuk memerangi penyakit ini, Hanoi FC dan presidennya menyumbangkan 1,5 miliar VND ke unit garis depan dalam pencegahan dan pengendalian virus korona pada pagi hari 31 Maret," tulis zing.vn.

Dengan sikap terpuji yang ditunjukan klub Malaysia dan Vietnam, tentu kontestan Liga 1 2020 juga harus melakukan langkah yang sama.

Hingga saat ini belum ada kabar kalau klub di Liga Indonesia ikut menyumbangkan uangnya demi melawan penyebaran virus corona di tanah air.