Liga Italia

Krisis Ekonomi Akibat Virus Corona, Juventus Dikabarkan Siap Depak Cristiano Ronaldo

Selasa, 31 Maret 2020 10:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© DeFodi Images/GettyImages
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, dikabarkan siap mendepak andalan mereka, Cristiano Ronaldo, lantaran mengalami krisis ekonomi akibat virus corona. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, dikabarkan siap mendepak andalan mereka, Cristiano Ronaldo, lantaran mengalami krisis ekonomi akibat virus corona.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, dikabarkan siap mendepak megabintang andalan mereka, Cristiano Ronaldo, lantaran mengalami krisis ekonomi yang diakibatkan virus corona.

COVID-19 atau virus corona memang telah mengacaukan sistem kehidupan di negara-negara Eropa, khususnya Italia. Kompetisi sepak bola Serie A telah ditangguhkan, bahkan berpotensi dihentikan segera. Situasi ini masih menjadi diskusi antar pihak-pihak terkait.

Namun, yang cukup memprihatinkan adalah fakta bahwa klub-klub partisipan mengalami krisis ekonomi yang membuat mereka tidak bisa menggaji para pemain. Hal ini tentu akan berdampak pada bursa transfer, di mana mereka berpotensi membuang beberapa pemain demi menstabilkan kas klub.

Terkait hal tersebut, laman portal berita olahraga Il Messaggero dari Italia mengabarkan kemungkinan sangat mengejutkan, yaitu potensi Juventus akan mendepak striker andalan mereka, Cristiano Ronaldo, lantaran diyakini akan kesulitan untuk menggajinya jika tetap bertahan.

Cristiano Ronaldo sendiri memang memiliki upah sebesar 31 juta euro atau sekitar Rp559 miliar per tahun. Dengan gaji setinggi itu, pihak manajemen Juventus atau Bianconeri tentu akan sangat kesulitan untuk membayarnya setelah mengalami krisis ekonomi sekarang ini.

Sehingga, melansir dari laman berita Marca, mereka dikabarkan menjajaki kemungkinan untuk menjual sang bintang dengan harga setidaknya 70 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun di bursa transfer. Hanya saja, sampai saat ini belum ada satu klub pun yang berminat untuk merekrutnya.

Atau, jika hal itu tidak memungkinkan, klub Serie A Liga Italia tersebut bisa mempertahankannya sampai sisa kontrak Ronaldo yang akan habis pada 2022. Bisa juga mereka akan memperpanjang selama satu musim saja, yaitu sampai 2023.

Jika situasi ini dikaitkan dengan rumor yang beredar selama ini, mungkin Bianconeri akan mendatangkan striker Inter Milan, Mauro Icardi, untuk menggantikan Ronaldo. Apalagi, Icardi sendiri juga memiliki harga 70 juta euro atau Rp1,2 triliun. Namun, mereka harus berdiskusi dulu dengan pihak Paris Saint-Germain.

Cristiano Ronaldo sendiri telah memperkuat Juventus sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 22 kali, mencetak 21 gol dan menyumbang tiga assists.

Di Indonesia sendiri, virus corona telah memunculkan 1.414 total kasus dengan penambahan 129 kasus baru per Selasa (31/03/20). Jumlah penderita yang dinyatakan meninggal mencapai 122 dengan penambahan delapan orang dan jumlah pasien yang berhasil sembuh mencapai 75 orang.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%