Liga Indonesia

Liga 2 Berhenti karena Corona, Sponsor Tetap Beri PSMS Dukungan

Selasa, 31 Maret 2020 17:42 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kendati wabah virus corona membuat kompetisi Liga 2 2020 dihentikan, PSMS Medan masih beruntung karena tetap mendapat dukungan dari sponsor. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kendati wabah virus corona membuat kompetisi Liga 2 2020 dihentikan, PSMS Medan masih beruntung karena tetap mendapat dukungan dari sponsor.

INDOSPORT.COM - Kendati seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia, baik Liga 1 maupun Liga 2 musim 2020 ini dihentikan sementara karena dampak dari pandemi virus Corona, namun para sponsor PSMS Medan tetap mendukung klub kebanggaan Kota Medan tersebut.

Dengan penundaan tersebut sampai 29 Mei mendatang, klub berjuluk Ayam Kinantan itu telah meliburkan timnya baik pemain, pelatih dan ofisial tim sejak Rabu (25/3/20) pekan lalu.

Sekretaris klub PSMS, Julius Raja, mengatakan bahwa belum ada sponsor yang berencana menarik diri, meski kondisi saat ini seluruh liga, termasuk Liga 2 yang diikuti PSMS, dihentikan.

"Untuk sponsor saat ini masih tetap (bertahan), kita masih jalin kerja sama. Belum ada yang menarik diri," kata Julius kepada awak media, Selasa (31/3/20)

Julius menjelaskan, setiap sponsor yang mendukung memang tidak secara keseluruhan langsung mengucurkan dananya untuk PSMS. Melainkan diberikan secara bertahap selama musim kompetisi berjalan sesuai dengan kontrak dan kesepakatan yang ditandatangani.

"Artinya kan kita terus berlanjut ini. Cuman mereka (pihak sponsor) menunggu sesuai termin pemberian dana. Kan ada terminnya, gak secara langsung seluruhnya. Misalnya Pelindo 1 kan beri bantuan Rp 1 Miliar mungkin akan dikasih 4-5 kali, per dua bulan. Yang lain juga begitu," terangnya.

Di satu sisi, Julius tak menampik, dampak virus corona  yang terjadi saat ini membuat segala sesuatunya jadi terhambat. Karena itu dia berharap pandemi virus ini bisa segera usai, sehingga liga bisa kembali bergulir. 

"Ini kan cuma delay saja karena Corona. Ini kan kasihan terganggu semua. Harapan kita semoga bisa segera kondusif. Kalau Corona sudah tidak ada lagi ya mudah-mudahan sudah latihan lagi," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2020 dihentikan saat kompetisi baru memasuki pekan ketiga. Sedangkan Liga 2 berhenti saat baru melakoni laga pekan pertama pertengahan Maret ini.