Liga Indonesia

Ada Virus Corona, Persebaya Store Ubah Cara Berjualan

Kamis, 2 April 2020 19:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Store, milik klub Liga 1 Persebaya Surabaya yang memutuskan mengganti sistem penjualan menjadi online selama ada wabah virus corona. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Store, milik klub Liga 1 Persebaya Surabaya yang memutuskan mengganti sistem penjualan menjadi online selama ada wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - Wabah virus corona yang melanda Indonesia membuat banyak sektor terkena dampaknya, salah satunya di sektor olahraga sepak bola. Sejumlah tim pun terpaksa meliburkan pemain.

Tak hanya itu saja, sokongan pemasukan tim dari merchandise pun ikut kena imbasnya. Seperti Persebaya Store, milik klub Liga 1 Persebaya Surabaya yang memutuskan mengganti sistem penjualan menjadi online.

Ya, sebelum ada wabah virus corona mereka menjalankannya offline dan online. Namun kali ini semua transaksi penjualan di fokuskan pada model online yang bertujuan menghindari kerumuman.

Dengan penjualan online ini diakui Senior Manajer Persebaya Store, Arizal Perdana Putra ada perubahan yang cukup signifikan.

"Kalau secara kuantitas jaringan toko kami ada 17 jadi lebih ramai offline," katanya saat di hubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Tapi dengan situasi seperti sekarang. Yang tepat bagi kami penjualan secara online," sambungnya pada Kamis, (2/04/20).

Meskipun begitu, antusiasme Bonekmania tetap ramai. Mereka tetap meminati produk dari Persebaya. Terlebih lagi Bonek tengah menantikan jersey Persebaya di Liga 1 2020 yang digunakan Makan Konate dan kolega.