Liga Spanyol

Dipaksa Tinggalkan Real Madrid oleh Zidane, Gareth Bale Ngotot Bertahan

Kamis, 2 April 2020 17:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Ngotot tak mau hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, Gareth Bale berusaha rukun dengan Zinedine Zidane. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Ngotot tak mau hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, Gareth Bale berusaha rukun dengan Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Nasib Gareth Bale bersama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid kembali bergejolak. Di tengah pengusiran Zinedine Zidane selaku pelatihnya, sang bintang ngotot tak mau hengkang.

Sebelumnya, Bale sempat berencana dijual ke raksasa Liga China, Jiangsu Suning, dengan status free transfer. Dengan tawaran gaji 1 juta poundsterling (Rp20 miliar) per pekan, kesepakatan ini batal karena Real Madrid minta upah lebih.

Alasan Real Madrid tidak menyukai sosok Bale dikarenakan sempat terjadi perselisihan paham antara sang bintang dengan Zidane. Hal ini pun membuat sang juru taktik berkepala plontos itu naik pitam dan sempat tidak mau memasukan pemain Timnas Wales tersebut di skuat utama.

Melihat bursa transfer bakal dibuka kembali, Los Blancos tampak tidak menyerah untuk menguangkan Bale. Melansir laman berita Mirror, tak heran hal ini membuat eks winger Tottenham Hotspur itu gigit jari.

Demi bisa tetap bermain di Santiago Bernabeu, Bale lantas mengesampingkan perbedaan dengan Zidane dan mencoba untuk kembali akrab. Tujuan utamanya ialah mendapat tempat kembali di skuat utama Real Madrid.

Para fans Real Madrid sendiri sejatinya sempat sudah merasa jenuh dengan kehadiran Bale. Pasalnya, sang bintang terkesan dianggap mementingkan golf ketimbang bermain sepak bola.

Bale memang diketahui sangat hobi menghabiskan waktu dengan cara bermain golf ketika menjalani waktu senggang. Celakanya, kegemaran ini menjadi senjata makan tuan terkait masa depannya di Real Madrid.

Merasa tak bersalah, Bale menyerang balik para fans dan Real Madrid lewat sindiran berupa spanduk kala membela Timnas Wales di laga internasional beberapa bulan lalu. Hingga kini, dirinya tercatat hanya mampu mencetak tiga gol dan dua assist saja dalam 18 laga bersama Los Blancos.