Liga Indonesia

Papua Lockdown, Gelandang Barito Putera Ungkap Kondisi Terkini

Kamis, 2 April 2020 11:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Delvin Rumbino
Delvin Rumbino, pemain klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Delvin Rumbino
Delvin Rumbino, pemain klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Cukup banyak pemain Liga 1 dan Liga 2 asal Papua yang tak dapat pulang ke tanah kelahirannya karena terkena lockdown.

Saat ini, akses menuju dan dari Papua, baik jalur air maupun udara, untuk sementara ditutup guna mengantisipasi persebaran virus Corona atau Covid-19.

Beruntung, salah satu pemain Barito Putera asal Biak, Delvin Rumbino sempat mendapatkan penerbangan terlebih dahulu sebelum lockdown.

Ia pun memberikan update kondisi terkini di Papua, yang sudah menutup penerbangan di Bandara Sentani, Jayapura, hingga Kamis (09/04/20) mendatang.

"Saya sudah berada di Biak semenjak tim diliburkan. Saat ini, saya lebih banyak bermain sama anak serta sesekali belanja ke pasar untuk beli keperluan sehari-hari," ucap Delvin Rumbino seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu (01/04/20).

"Kalau saat ini di Biak masih belum ada yang positif. Kemarin ada dua yang dinyatakan ODP, namun hasil tesnya negatif. Lockdown pun diberlakukan sehingga bandara dan pelabuhan di sini tidak beroperasi" tambah gelandang 24 tahun tersebut.

Hingga kini belum diketahui sampai kapan Delvin Rumbino akan berada di Papua. Pasalnya, Barito Putera masih meliburkan pemain hingga waktu yang belum ditentukan. Ini merupakan imbas dari nihilnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama pandemi virus Corona atau Covid-19.

Meski demikian, eks gelandang Persela Lamongan itu mengaku tetap rutin olahraga secara mandiri sesuai program yang disusun pelatih, sekaligus untuk menjaga kondisi fisik selama tak ada pemusatan latihan.

Sebab, infeksi virus Corona juga bisa diredam jika seseorang memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

"Aktifitas saya kebanyakan di rumah dan tidak ada kesulitan sama sekali. Latihan mandiri menjalankan program dari pelatih. Jogging, push-up dan sit-up dan latihan lainnya. Harapan saya semoga virus ini cepat berlalu dan liga bisa bergulir kembali dan kita bisa beraktifitas normal lagi," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%