Liga Indonesia

Hasil Tes Kesehatan, Dokter Tim Persipura Sebut Kondisi Pemainnya Baik-baik Saja

Jumat, 3 April 2020 14:24 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Official Persipura Jayapura
Dokter klub Liga 1 Persipura, Dr. Benny Suripatty, menyatakan pemain dalam keadaan baik-baik saja. Copyright: © Official Persipura Jayapura
Dokter klub Liga 1 Persipura, Dr. Benny Suripatty, menyatakan pemain dalam keadaan baik-baik saja.

INDOSPORT.COM - Usai melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh skuat Persipura Jayapura guna mengantisipasi serangan virus corona (COVID-19) berapa waktu lalu, dokter tim Benny Suripatty mengungkapkan jika kondisi kesehatan Boaz Solossa dan kolega baik-baik saja.

Benny menjelaskan, perihal kesehatan, seluruh skuat Persipura tak mengalami kendala berarti dan semua dalam keadaan bugar.

"Hasil kesehatan yang kita lakukan berapa waku lalu semua pemain baik-baik saja dan tidak ada kendala berarti," ungkap Dokter Benny kepada INDOSPORT, Jumat (3/4/20).

Dirinya menyebutkan, tak ada treatment khusus yang diberikan kepada seluruh skuat Mutiara Hitam di masa karantina ini.

Namun, seluruh pemain diberikan program latihan setiap harinya oleh sang pelatih fisik, Breno Araujo, yang wajib divideokan dan dikirim ke grup WhatsApp tim.

"Tidak ada penanganan khusus sih, pemain tetap menjalankan program latihan fisik yang diberikan oleh pelatih fisik. Selain itu asupan bergizi juga kita sarankan dan membatasi aktivitas di luar ruangan," pungkasnya.

Serangan pandemi virus corona yang belum juga berakhir, membuat tim Persipura terpaksa harus diliburkan dan masing-masing pemain telah dirumahkan sejak sepekan lalu.

Kelanjutan program latihan Persipura masih bergantung pada situasi dan kondisi yang sampai saat ini masih rawan akan wabah virus corona.