Liga Italia

Punya Ide di Luar Nalar, Petinggi Serie A Rencanakan 3 Pertandingan Seminggu

Sabtu, 4 April 2020 09:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Hellas1903.it
Para petinggi kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia dikabarkan memiliki ide di luar nalar yang akan memberlakukan tiga laga per minggunya. Copyright: © Hellas1903.it
Para petinggi kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia dikabarkan memiliki ide di luar nalar yang akan memberlakukan tiga laga per minggunya.

INDOSPORT.COM - Para petinggi kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia dikabarkan memiliki ide di luar nalar yang merencanakan untuk melanjutkan perhelatan tersebut dengan sistem tiga kali pertandingan dalam satu minggu.

Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 menang telah terhenti setelah adanya penyebaran COVID-19 atau yang juga disebut dengan virus corona. Awalnya, pihak Serie A menunda kompetisi sampai awal April 2020. Kemudian, mereka mundur sampai awal Mei 2020.

Setelah itu, belum lama ini ada keputusan baru bahwa Serie A akan dilanjutkan pada akhir Mei mendatang. Namun ternyata, hal tersebut juga dibatalkan karena situasi di Italia masih belum mendukung meski kasus virus corona dalam seminggu ini sudah mulai berkurang intensitasnya.

Akhirnya, mereka mengambil keputusan untuk tetap menunda perhelatan sepak bola kasta tertinggi di Italia itu sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun, sebelum itu, ternyata sempat muncul ide gila yang menjajaki kemungkinan untuk tetap melanjutkan kompetisi dengan sistem yang berbeda.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter berdasarkan surat kabar La Repubblica, para petinggi Serie A Liga Italia ternyata sempat memunculkan ide untuk melakukan pertandingan secara tertutup di malam hari sebanyak tiga kali seminggu dibanding biasanya yang hanya dua kali.

Rencana ini muncul dengan pertimbangan untuk mengejar sisa musim yang biasanya akan berakhir pada Juni. Sehingga, dengan setiap klub menjalani tiga pertandingan per minggu, maka kompetisi musim ini berpotensi besar untuk berakhir dengan cepat tanpa menembus batas waktu.

Akan tetapi, karena ini merupakan ide gila yang tentu bakal mendapat pertentangan dari semua klub, para petinggi kompetisi pun langsung membuang pemikiran tersebut. Sebagai gantinya, mereka akhirnya tetap menunda Serie A tanpa batas waktu yang belum ditentukan.

Terlepas dari hal tersebut, Juventus masih menjadi pemuncak di klasemen sementara perhelatan sepak bola Serie A Liga Italia musim ini sampai pekan ke-26. Mereka memiliki 63 poin dari 26 laga. Di posisi dua, ada Lazio dengan 62 poin dari 26 laga. Inter Milan menghuni posisi tiga dengan 54 poin dari 25 laga dan Atalanta menempati posisi empat dengan 48 poin dari 25 laga.

Di Indonesia sendiri, jumlah kasus akibat virus corona sudah mencapai lebih dari 2000 kasus. Jumlah korban yang meninggal mencapai 192 orang dan jumlah pasien yang berhasil disembuhkan mencapai 134 orang.