Liga Indonesia

PSMS Pasrah Andai Liga 2 2020 Dihentikan Total karena Corona

Minggu, 5 April 2020 19:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, mengaku pasrah dan legowo andai seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan total karena wabah virus corona. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, mengaku pasrah dan legowo andai seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan total karena wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, mengaku pasrah dan legowo andai seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia di musim ini benar-benar dihentikan total karena wabah virus corona.

Sebab sebagaimana diketahui, baik Liga 1 maupun Liga 2 musim 2020 ini dihentikan sementara sampai 29 Mei mendatang tak lain karena pandemi virus corona yang tengah melanda Indonesia saat ini, sebagaimana sesuai dengan masa tanggap darurat yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Akan tetapi, andai wabah Covid-19 ini belum kunjung reda hingga batas tersebut, liga-liga musim 2020 ini dipastikan dihentikan total, sebagaimana berdasarkan Surat Keputusan PSSI beberapa waktu lalu.

"Ya kita tunggu saja kepastian dari PSSI bagaimana. Kalau memang akhirnya dihentikan total, kita harus patuhi," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Minggu (5/4/20).

Lanjut Mulyadi, pihaknya mendukung andai kompetisi musim ini benar-benar dihentikan total karena keselamatan manusia lebih diutamakan daripada yang lainnya.

"Ya kita ikuti saja apa yang ditetapkan PSSI nantinya. Intinya keselamatan dan kesehatan lebih diutamakan saat ini dibandingkan yang lainnya. Maka mari bersama-sama kita doakan semoga wabah ini cepat berakhir dan kompetisi dapat kembali bergulir," harapnya.

"Dan andai kompetisi musim ini benar-benar dihentikan total, pasti ada kerugiannya. Terutama di kontrak pemain dan pelatih serta kerja sama dengan sponsor," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 musim ini baru menggulirkan pertandingan sampai pekan ketiga. Sedangkan Liga 2 baru melakoni satu pertandingan di musim ini.