Liga Indonesia

Tanggapan Pemain PSS Sleman Soal Putusan Besaran Gaji

Minggu, 5 April 2020 13:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSS Sleman. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Jajaran manajemen PSS Sleman sudah memutuskan besaran gaji yang diterima pemain selama empat bulan. Skuat tim Super Elang Jawa tetap menerima hak oenuh untuk bulan Maret, dan 25 persen medio April hingga Juni.

Keputusan itu berdasarkan surat PSSI yang menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan 2 dengan status force majeur akibat virus Corona. Klub diperbolehkan untuk melakukan perubahan kontrak kerja atas kewajiban membayar gaji 25 persen dari nilai kontrak untuk bulan Maret hingga Juni.

Gelandang PSS, Jefri Kurniawan menilai besaran gaji yang sudah ditentukan manajemen memang sebuah keputusan terbaik. Hal itu didasari pada kondisi yang terjadi dari bulan lalu hingga saat ini.

"Saya kira itu keputusan yang bijak ya karena bulan Maret kan memang kita masih bertanding dan ada aktivitas. Kalau untuk bulan selanjutnya kami memaklumi karena tidak ada kegiatan," kata kepada INDOSPORT.

"Sebelumnya saya juga ngobrol dengan teman-teman lain termasuk dari APPI. Memang kalau untuk Maret idealnya 100 persen," ujar dia.

Mantan pemain terbaik Piala Kemerdekaan 2015 berharap pandemi Covid-19 segera tuntas. Apalagi dirinya sudah rindu untuk kembali berkompetisi seperti sediakala.

"Sekarang kita hanya tinggal menunggu perkembangan kondisi saat ini. Sambil tetap berlatih di rumah," ungkap eks Borneo FC tersebut.