Liga Italia

Petisi Berikan Scudetto ke Atalanta Muncul sebagai Penghoramatan Kota Terparah Terdampak Corona

Minggu, 5 April 2020 05:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Petisi untuk memberikan gelar scudetto Liga Italia Serie A musim ini untuk Atalanta digagas seorang bernama Franco Cascio melalui situs change.org. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Petisi untuk memberikan gelar scudetto Liga Italia Serie A musim ini untuk Atalanta digagas seorang bernama Franco Cascio melalui situs change.org.

INDOSPORT.COM – Petisi untuk memberikan gelar scudetto Liga Italia Serie A musim ini untuk Atalanta digagas seorang bernama Franco Cascio melalui situs change.org.

Ditengah pandemi virus corona yang masih terus menyerang Italia, kompetisi Liga Italia Serie A dipastikan belum bisa bergulir dan akan terus mengalami penundaan hingga waktu yang belum ditentukan.

Setelah penundaan tersebut dipastikan berlanjut, seseorang bernama Franco Cascio kemudian berinisiatif untuk membuat petisi dukungan agar gelar scudetto atau juara Liga Italia musim ini diberikan kepada Atalanta.

Dalam petisi yang dibuat di situs change.org itu, Franco Cascio menuliskan alasan bahwa gelar Scudetto pantas diberikan kepada Atalanta jika sampai Liga Italia Serie A musim ini akhirnya diberhentikan. Karena capaian klub  itu yang sangat luar biasa dalam dua musim ini.

Baik di Liga Italia maupun di Liga Champions,di mana musim ini mereka baru saja memastikan lolos ke babak perempatfinal, usai mengalahkan Valencia.

Selain itu alasan lainnya scudetto layak diberikan ke Atalanta, juga sebagai bentuk penghormatan kepada kota Bergamo. Kota tempat Atalanta berasal dan juga merupakan salah satu kota paling parah di Italia yang terserang pandemi virus corona.

“Proposal kami adalah untuk memberikan Scudetto 2019/20 kepada Atalanta, baik karena prestasi olahraga yang ditunjukkan di lapangan terutama dalam dua tahun terakhir, dan juga untuk memberi penghormatan kepada kota Bergamo, simbol Italia yang menderita karena virus corona,” tulis Franco Cascio dalam petisinya yang diberi judul Scudetto untuk Sang Dewi.

Seperti apa yang dituliskan Franco Cascio dalam keterangan petisinya. Memang benar bahwa Bergamo merupakan salah satu kota terparah di Italia yang terdampak virus corona.

Dengan penduduk hanya 120 ribu, hingga Sabtu (04/04/20) saja, tercatat sudah 4.500 orang dinyatakan meninggal akibat virus corona di Bergamo.

Hal itu belum lagi ditambah fakta bahwa lebih dari setengah kematian di Italia akibat virus corona hingga saat ini, dimana sejumlah 8.656 korban, berasal dari provinsi Lombardy, tempat kota Bergamo berada.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%