Ellyse Perry, Bintang Cantik Timnas Sepak bola Australia yang Ternyata Juga Atlet Kriket

Senin, 6 April 2020 00:05 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© Cricket Australia
Ellyse Perry, atlet serba bisa yang menekuni dua cabang sekaligus, sepak bola dan kriket, sejak usia 16 tahun. Copyright: © Cricket Australia
Ellyse Perry, atlet serba bisa yang menekuni dua cabang sekaligus, sepak bola dan kriket, sejak usia 16 tahun.

INDOSPORT.COM – Di dunia olahraga profesional, sangat jarang ditemukan seorang atlet yang memiliki karier cemerlang di dua cabang olahraga sekaligus. Prestasi langka itu sukses diraih atlet wanita asal Australia, Ellyse Perry.

Perry menimbulkan kehebohan di dunia olahraga Australia ketika mencatatkan debut internasional untuk Australia dalam dua cabang sekaligus, yakni sepak bola dan kriket, ketika usianya baru 16 tahun.

Ia menjalani debut internasional di kriket pada Juli 2007 dan sebulan kemudian menjalani debut internasional bersama timnas sepak bola. Ia bahkan meraih rekor tersendiri sebagai satu-satunya pemain yang pernah tampil di dua Piala Dunia berbeda, yakni sepak bola dan kriket.

Hebatnya, meski aktif dua cabang olahraga sekaligus, Perry mampu meraih prestasi tinggi di kedua cabang yang ditekuninya itu.

Di kriket, ia bahkan berhasil membawa Australia menjuarai Piala Dunia Kriket 2013. Sementara di cabang sepak bola, meski belum memberikan prestasi untuk timnas Australia, ia sudah berhasil menjuarai Liga Primer Wanita Australia bersama Canberra United edisi 2011-2012.

Namun, aktivitas Perry di kedua cabang ini membuat dirinya berkali-kali terlibat masalah dengan pihak klub yang menuntut dirinya untuk memilih satu cabang saja.  Ia bahkan akhirnya meninggalkan Canberra United dan bergabung dengan Sidney FC karena masalah tersebut.

Kebiasaan Perry bermain di dua cabang olahraga ini sebetulnya sudah terbangun sejak ia masih sekolah. Kemampuannya yang sama bagus di kedua cabang itu membuatnya kesulitan memilih.

Akhirnya pada 2016 lalu Perry kemudian memilih untuk sepenuhnya meninggalkan kariernya di dunia sepak bola dan memfokuskan diri pada cabang kriket.

Berikut foto-foto Ellyse Perry yang akan membuat Anda terpesona:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ellyse Perry (@ellyseperry) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ellyse Perry (@ellyseperry) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ellyse Perry (@ellyseperry) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ellyse Perry (@ellyseperry) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ellyse Perry (@ellyseperry) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ellyse Perry (@ellyseperry) on