Liga Indonesia

Husnuzhon, Striker Persiraja Mantan Pemain PSMS

Senin, 6 April 2020 15:19 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Persiraja
Nama Husnuzhon menjadi salah satu pemain andalan bagi Persiraja Banda Aceh saat berjuang mengantarkan tim berjuluk Laskar Rencong itu promosi ke Liga 1 2020. Copyright: © Media Persiraja
Nama Husnuzhon menjadi salah satu pemain andalan bagi Persiraja Banda Aceh saat berjuang mengantarkan tim berjuluk Laskar Rencong itu promosi ke Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Nama Husnuzhon menjadi salah satu pemain andalan bagi Persiraja Banda Aceh saat berjuang mengantarkan tim berjuluk Laskar Rencong itu promosi ke Liga 1 2020. Sebab, ia salah satu skuat Persiraja di Liga 2 musim lalu.

Di Liga 1 musim ini, pemain berposisi sebagai striker ini kembali menjadi skuat Persiraja. Namun, dari tiga laga yang telah dilalui Persiraja di Liga 1 tersebut, Husnuzhon sekalipun belum tampil.

Hal ini dikarenakan sang pemain masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring yang saat masih diderita kala berjibaku bersama Persiraja di babak Semifinal Liga 2 2019 kemarin.

Namun, sebelum berkarier di klub kebanggaan Aceh tersebut, ternyata pemain yang akrab disapa Zhon ini pernah berseragam PSMS Medan. Ia sempat merumput di tim berjuluk Ayam Kinantan itu pada 2016 silam.

"Awalnya saya seleksi PSMS Junior dan langsung promosi ke senior dan tampil di ISC B 2016. Tapi, saya hanya sampai putaran pertama aja," kata Husnuzhon kepada INDOSPORT, Minggu (5/4/2020).

Setelah berseragam Ayam Kinantan, Husnuzhon bergabung dengan tim PS TNI untuk mengikuti kompetisi ISC U-21 dan akhirnya keluar sebagai kampiun.

"Setelah dari itu saya gabung PSBL Langsa, Persika Karawang dan akhirnya main di Persiraja. Saya gabung di Persiraja saat putaran kedua Liga 2 2018 dan bantu tim promosi di 2019," rincinya.

Pemain berstatus Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) di kesatuan Kostrad ini berharap bisa membantu Persiraja tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia Liga 1 musim ini.

"Pastinya bantu Persiraja jangan sampai kembali degradasi ke Liga 2. Tapi, yang utama saat ini adalah mudah-mudahan kompetisi dapat kembali bergulir karena Corona ini (kompetisi dihentikan sementara)," harap pemain berusia 23 tahun tersebut.