Liga Indonesia

Playmaker Legendaris Arema Berharap Besar Kompetisi Liga 1 Berlanjut Lagi

Selasa, 7 April 2020 15:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© new-qtaremania-blogspot.com
Eks Arema, Esteban Javier Guillen. Copyright: © new-qtaremania-blogspot.com
Eks Arema, Esteban Javier Guillen.

INDOSPORT.COM - Playmaker Legendaris Arema, Esteban Guillen menaruh harapan besar agar kompetisi Liga 1 bisa berlanjut lagi, jika situasi kesehatan kembali normal akibat serangan pandemi virus Corona.

Menjalani karier cukup lama di Indonesia, Esteban tentu paham betul makna dari sepak bola. Terlebih, semua klub yang diperkuatnya masih eksis menjalani kompetisi dengan kasta berbeda hingga saat ini.

"Saya percaya, pasti akan ada waktu untuk menikmati (pertandingan) Arema di (kompetisi) Liga 1 lagi," ujar sosok yang kini berusia 39 tahun tersebut.

Arema yang saat diperkuatnya menyandang nama Indonesia di belakang (2010-2012), masih berkecimpung di kancah Liga 1. Begitu pula Pelita Krakatau Steel sebagai awal kariernya tahun 2005 silam, yang saat ini berubah nama menjadi Madura United.

Sementara tiga klubnya yang lain tengah berjuang keras di kompetisi kasta bawah. PSMS Medan yang diperkuatnya sepanjang musim 2009 berlaga di Liga 2 bersama Persiba Balikpapan, sementara Persikota Tangerang memulai perjalanannya dari Liga 3.

"Kami yang di sini (Uruguay) pun sedang menderita, walau pun berada sangat jauh dari situ," sambung pelatih yang berlisensi FIFA Pro tersebut.

Esteban sendiri tengah fokus menjaga kesehatan beserta keluarganya di Uruguay, imbas dari pandemi Corona. Aktivitasnya juga sangat terbatas, sebagaimana masyarakat di belahan bumi lainnya saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%