Liga Indonesia

Aksi Lawan Corona, Jersey Legenda Barito Era 90-an Dijual Jutaan Rupiah

Rabu, 8 April 2020 13:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Sejumlah pesepakbola aktif di Liga 1 dan mantan pemain turut melakukan aksi untuk melawan virus Corona atau Covid-19, tidak terkecuali dari Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Sejumlah pesepakbola aktif di Liga 1 dan mantan pemain turut melakukan aksi untuk melawan virus Corona atau Covid-19, tidak terkecuali dari Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pesepakbola aktif di Liga 1 dan mantan pemain turut melakukan aksi untuk melawan virus Corona atau Covid-19, tidak terkecuali dari Barito Putera.

Umumnya, mereka melakukan lelang perlengkapan bermain dan hasil penjualan didonasikan ke berbagai pihak. Salah satu aksi amal ini dilakukan oleh pelatih Timnas Pelajar, Ilham Romadhona.

Sebagai salah satu pemain legendaris Barito Putera, dan turut membesut tim Elite Pro Academy Laskar Antasari selama dua tahun terakhir, Ilham Romadhona pun melelang jersey legendaris Barito Putera era 90-an.

Jersey sepak bola berwarna kuning dan bernomor punggung 18 itu pernah ia gunakan pada Liga Kansas musim kompetisi 1997-1998.

Dengan demikian, jersey legendaris itu setidaknya sudah berusia 22 tahun, dan menjadi salah satu buruan penggemar atau kolektor jersey lawas di Tanah Air.

Tak butuh waktu lama, jersey milik Ilham Romadhona sudah ditawar jutaan rupiah oleh salah satu penikmat sepak bola di Indonesia, dan lelang pun ditutup.

Setelah melalui proses 'bidding' selama dua hari, jersey milik Ilham Romadhona akhirnya resmi terjual dengan harga Rp2,3 juta.

Adapun orang yang beruntung mendapatkan jersey legendaris itu adalah Hadi Wardani dari Jawa Tengah. Hasil penjualan seratus persen didonasikan untuk orang-orang yang berjuang menghadapi virus Corona.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ilham Romadhona (@ilham_romadhona) on

"Alhamdulillah bisa ikut berpartisipasi untuk peduli terhadap Covid-19. Cuma hal kecil ini yang bisa saya lakukan, Insha Allah bisa menjadi berkah buat kita semua."

"Terima kasih untuk pemenang lelang, semoga Allah mambalas semua segala kebaikan," tutur Ilham Romadhona, seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Rupanya, aksi mulia pelatih Garuda Select angkatan pertama itu diikuti oleh rekan sejawatnya yang juga pernah mencicipi kompetisi Liga Indonesia bersama Barito Putera.

Agus Cima dan Amirul Mukminin turut melelang jersey Laskar Antasari untuk didonasikan kepada tenaga medis atau pasien virus corona.

Agus Cima melelang jersey Barito Putera musim kompetisi TSC 2016, sementara Amirul Mukminin melelang jersey bernomor punggung 8 yang ia gunakan pada saat membela Laskar Antasari tahun 2017 silam. Lelang kedua jersey tersebut telah ditutup pada Selasa (07/04/20) siang.