Bursa Transfer

Bercerai dengan Chelsea, Willian 'Setuju' Dipinang Barcelona?

Rabu, 8 April 2020 18:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Willian, pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, yang kabarnya siap merapat ke Barcelona. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Willian, pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, yang kabarnya siap merapat ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Willian dikabarkan sudah hampir sepakat untuk bergabung dengan Barcelona menyusul masa baktinya bersama Chelsea tidak diperpanjang lagi.

Kontrak Willian di Chelsea dipastikan berakhir akhir musim ini. Sebenarnya, kedua belah pihak sudah mencoba menegosiasikan kontrak baru namun kata sepakat tak kunjung diperoleh.

Willian dikabarkan ingin bersama The Blues tiga tahun lagi, namun klub asuhan Frank Lampard itu hanya berani mengontraknya selama dua tahun. Alhasil, negosiasi itu putus di tengah jalan dan Willian siap hengkang saat bursa transfer pemain dibuka.

Menurut laporan outlet Catalan Diario Sport, situasi ini menjadi kesempatan bagi Barcelona untuk meminang pemain yang memiliki nilai transfer sebesar 30 juta euro atau setara Rp529 juta itu.

Peluang Barcelona semakin terbuka lebar setelah pemain asal Brasil itu secara blak-blakan mengungkapkan keinginannya bermain bersama raksasa LaLiga Spanyol itu.

Willian sendiri sejatinya nyaris bergabung dengan Blaugrana ketika klub tersebut masih ditangani oleh Pep Guardiola. Namun, transfer itu tidak terwujud hingga akhirnya Willian pindah ke klub Rusia, Anzhi Makhachkala, sebelum bergabung dengan Chelsea.

Barcelona pun tampaknya tak pernah kehilangan minat dengan Willian meskipun klub sempat berganti pelatih, mulai dari era Ernesto Valverde hingga penggantinya, Quique Setien.

Pemain depan yang diklaim serbabisa itu membela Chelsea sejak 2013. Bintang sepak bola 31 tahun itu sudah memenangkan dua trofi Liga Inggris, satu trofi Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.

Sejauh ini, Willian mulai dirumorkan dengan sejumlah klub. Arsenal dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan berpotensi merekrutnya.