Bola Internasional

Termasuk Son Heung-Min, Berikut 3 Pemain Racikan Shin Tae-yong yang Bersinar di Eropa

Rabu, 8 April 2020 19:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih bertangan dingin, bahkan para pemain racikannya kini bersinar di Eropa. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih bertangan dingin, bahkan para pemain racikannya kini bersinar di Eropa.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih bertangan dingin, bahkan para pemain racikannya kini bersinar di Eropa.

Pria yang kini menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia itu pernah mendampingi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Berkat tangan dingin Shin Tae-yong, Timnas Korea Selatan sukses mempermalukan Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia 2014. 

Kini Tae-yong telah meneken kontrak berdurasi empat tahun untuk menukangi Timnas Indonesia. Tak menutup kemungkinan, pelatih berusia 50 tahun itu akan membawa Tim Garuda bangkit dan menuai prestasi di berbagai kompetisi.

Tidak percaya? Lihat saja yang sudah dilakukan ke sejumlah pemain asal Korea Selatan yang kini mampu bersinar di klub-klub top Eropa.

Berdasarkan pengamatan redaksi berita olahraga INDOSPORT, ada tiga pemain racikan Shin Tae-yong yang kini bersinar di Eropa.

1. Hwang Ui-jo

© Zing
Hwang Ui-jo merayakan gol bersama Son Heung-Min di turnamen Asian Games 2018 Copyright: ZingHwang Ui-jo merayakan gol bersama Son Heung-Min di turnamen Asian Games 2018

Hwang Ui-jo merupakan striker muda yang dibina oleh Shin Tae-yong. Setelah merasakan racikan Tae-yong, karier Ui-jo kini terus melejit dan terdaftar sebagai pemain Girondins de Bordeaux sejak 2019 silam.

Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut memang tidak berpartisipasi di putaran final Piala Dunia 2018. Namun, ia turut tampil dalam lima pertandingan yang dilakoni Timnas Korea Selatan di babak kualifikasi.

2. Ki Sung-yueng

© Getty Images
Ki Sung-yueng ingin gunakan momentum Piala Asia 2019 untuk menentukan langkah selanjutnya di Timnas Korea Selatan. Copyright: Getty ImagesKi Sung-yueng ingin gunakan momentum Piala Asia 2019 untuk menentukan langkah selanjutnya di Timnas Korea Selatan.

Ki Sung-yueng dipercaya menjadi kapten Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.  Saat ini ia memperkuat tim Real Club Deportivo Mallorca yang berkompetisi di La Liga Spanyol.

Sebelum hijrah ke RCD Mallorca, Ki Sung-yueng sudah pernah memperkuat Swansea City, Sunderland, dan Newcastle United.

3. Son Heung-min

© Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min, gelandang serang Tottenham Hotspur Copyright: Justin Setterfield/GettyImagesSon Heung-min, gelandang serang Tottenham Hotspur

Pemain Tottenham Hotspur ini menjadi sorotan saat memperkuat Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Bagimana tidak, Son Heung-min merupakan salah satu pencetak gol ke gawang Jerman saat bertading di kazan Arena.

Berkat kontribusi Heung-min, Timnas Korea Selatan sukses mempermalukan tim juara bertahan piala Dunia.