Liga Indonesia

Nilmaizar Ungkap Cara Hemat untuk Pemain di Tengah Berhentinya Kompetisi

Kamis, 9 April 2020 22:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persela Lamongan Nilmaizar punya siasat jitu bagaimana menghemat pengeluaran untuk pemainnya. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persela Lamongan Nilmaizar punya siasat jitu bagaimana menghemat pengeluaran untuk pemainnya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 untuk sementara dihentikan sampai akhir Mei 2020 karena adanya pandemi virus Corona. Tentu dengan mandeknya kompetisi ini membuat pelatih dan pemain tidak ada aktivitas.

Apalagi bagi pemain yang menggantungkan seluruh kebutuhannya dari sepak bola, melihat hal tersebut, pelatih Persela Lamongan Nilmaizar punya siasat jitu bagaimana menghemat pengeluaran.

Cara itu dia bagikan untuk pemain-pemain Persela Lamongan yang saat ini terkena kebijakan pemotongan gaji akibat terhentinya kompetisi.

"Pergunakan uang sesuai kebutuhan yang sangat diperlukan. Jangan belanja yang tidak perlu," kata Nilmaizar pada Kamis (09/04/20).

Nah, karena saat ini pemain banyak melakukan aktivitas di dalam rumah, pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu memberikan saran kepada pemain untuk lebih baik memasak makanan sendiri.

"Karena di rumah, nikmati masakan istri di rumah," sambungnya. 

Dengan saran yang dia berikan, harapannya pemain bisa sedikit mengikutinya apalagi gaji yang mereka dapatkan saat ini hanya 25 persen.

Gaji sebesar itu bakal diterima pemain dan pelatih Persela hingga dua bulan lagi. Pemotongan gaji itu pun sudah disetujui oleh semua klub peserta dan pemain.