Liga Indonesia

Berharap Liga 1 Lanjut, Playmaker Asing Persik Ingin Tuntaskan Rasa Penasaran

Jumat, 10 April 2020 15:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Official Persik
Playmaker Persik Kediri, Gaspar Vega, sangat berharap kompetisi Liga 1 berlanjut, untuk menuntaskan rasa penasaran. Copyright: © Media Official Persik
Playmaker Persik Kediri, Gaspar Vega, sangat berharap kompetisi Liga 1 berlanjut, untuk menuntaskan rasa penasaran.

INDOSPORT.COM - Playmaker Persik Kediri, Gaspar Ignazio Vega sangat berharap kompetisi Liga 1 berlanjut, untuk menuntaskan rasa penasaran terhadap atmosfer maupun kultur sepak bola Indonesia yang baru pertama kali dipelajarinya.

Sebelumnya, Gaspar Vega memulai karir dan matang di kompetisi zona Conmebol. Dia membela tiga klub profesional Argentina, yaitu Alumni, CA Las Palmas, Italiano dan Atlanta, serta Rampla Juniors Uruguay sebelum berlabuh di Persik Kediri.

"Ini merupakan tantangan sebenarnya bagi saya, dengan harus beradaptasi soal budaya, bahasa hingga makanan yang baru," ujar Gaspar kepada INDOSPORT. Kamis (09/04/20) malam.

Maka dari itu, Vega sangat ingin menjalani pengalaman berharganya itu sampai tuntas. Mengingat debutnya di Indonesia juga baru berlangsung tiga pertandingan, tanpa kemenangan.

"Secara pribadi, saya sangat senang (berkarir di Indonesia) tapi belum puas. Tapi kepentingan tim adalah yang utama," sebut Gaspar.

"Pada pertandingan terakhir, kami sudah menampilkan permainan terbaik meski hasilnya kalah. Kami perlu bekerja keras lagi untuk meningkat dan berkembang," sambung pemain kelahiran Cordoba, 27 tahun lalu itu.

Selama tiga pekan awal Liga 1, Gaspar bersama tim asuhan Joko Susilo baru meraih dua poin dari hasil imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC, serta kalah 0-1 menjamu Persiraja Banda Aceh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%