Liga Italia

Inter Milan Wajib Dekati, Ini 3 Winger Muda Klub Gurem yang Harganya Lebih Mahal dari Messi

Jumat, 10 April 2020 17:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Sejumlah winger muda klub gurem, punya harga yang lebih mahal dari Lionel Messi, dan mungkin cocok untuk didekati Inter Milan. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Sejumlah winger muda klub gurem, punya harga yang lebih mahal dari Lionel Messi, dan mungkin cocok untuk didekati Inter Milan.

INDOSPORT. COM - Sejumlah winger muda klub gurem, punya harga yang lebih mahal dari Lionel Messi, dan mungkin cocok untuk didekati Inter Milan.

Perkembangan kabar bursa transfer belakangan banyak tertuju kepada aktivitas Inter Milan yang ingin memboyong bintang Barcelona, Lionel Messi. Mungkin tak sekedar isu semata, sebab Inter Milan coba mendekati La Pulga dengan cara yang luar biasa.

Manajemen Inter Milan tampak siap menjadikan penyerang muda andalan tim, Lautaro Martinez, sebagai alat tukar transfer Messi ke Barcelona. Kebetulan, Barcelona juga sempat mendambakan Martinez ada di Camp Nou, sehingga bukan mustahil transfer Messi menuju Inter Milan dapat terwujud.

Namun harus diakui pula, tidak mudah bagi Inter Milan menggoyahkan hati Messi agar mau meninggalkan Barcelona. Sepanjang karier sepak bolanya, Messi hanya bermain untuk Blaugrana dan tampak begitu loyal.

Andai saja transfer Messi gagal, Inter Milan jelas harus mencari opsi lain. Toh, masih banyak pemain berkualitas hebat di luar sana.

Apalagi, ada beberapa winger muda milik klub gurem yang ternyata harganya lebih mahal daripada Messi. Jika Inter Milan berminat, para winger ini bisa diincar dan diboyong pada bursa transfer terdekat.

Lalu, siapa saja winger muda milik klub gurem yang harganya lebih mahal dari Messi tersebut? Redaksi berita olahraga INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Gabriel Veron

© James Baylis - AMA/Getty Images
Mengenal Gabriel Veron, pemain terbaik Piala Dunia U-17 yang siap guncang Indonesia 2021 mendatang. Copyright: James Baylis - AMA/Getty ImagesGabriel Veron

Gabriel Veron namanya tenar ketika berhasil mengantarkan Brasil menjuarai Piala Dunia U-17 2019 lalu. Namun sejatinya, karier Gabriel Veron masih belum mampu menembus level klub top Eropa.

Berdasarkan data Transfermarkt, Gabriel Veron kini bermain untuk klub Liga Brasil, Palmeiras. Winger berusia 17 tahun ini merupakan produk asli akademi Palmeiras, dan mulai dipromosikan ke skuat utama sejak 1 Januari 2020.

Secara harga, Gabriel Veron lebih mahal bila dibandingkan dengan Lionel Messi saat berusia 17 tahun dulu. Gabriel Veron kini menyentuh angka 22,5 juta eurp, sedangkan Messi kala menginjak usia 17 tahun silam, harganya cuma 3 juta euro.

Andai Inter Milan berminat, nama Gabriel Veron jelas layak untuk menjadi opsi pembelian. Harga yang lebih mahal dari Messi, menjanjikan bahwa kualitas Gabriel Veron akan sangat hebat ke depannya.

Thiago Almada

© Sport Bible
Thiago Almada, wonderkid asal Argentina yang disebut sebagai The Next Lionel Messi Copyright: Sport BibleThiago Almada, wonderkid asal Argentina yang disebut sebagai The Next Lionel Messi

Thiago Almada di usianya saat ini, 18 tahun, terbilang memiliki harga yang relatif lebih mahal ketimbang Lionel Messi. Bayangkan saja, menurut situs Transfermarkt, Thiago Almada kisaran harganya menyentuh angka 18 juta euro.

Sedangkan Messi, ketika masih berusia 18 tahun dulu, harganya menurut Transfermarkt hanyalah 5 juta euro. Sebuah fakta yang seakan menjelaskan kalau Thiago Almada punya potensi luar biasa di sepak bola.

Tak mengherankan sebenarnya Thiago Almada bisa mendapatkan kisaran harga lebih mahal dari Messi. Toh, banyak pihak yang telah menyebut Almada sebagai titisan Messi dan bintang masa depan Argentina.

Soal cara bermain, Almada memang tampak mirip seperti Messi. Almada banyak mengandalkan kecepatan menggiring bola dan melakukan aksi individu melewati lawan.

Almada yang kini cuma main di klub gurem Liga Argentina, Vélez Sarsfield, mungkin layak untuk menjadi opsi pembelian Inter Milan. Toh, harganya yang lebih mahal dari Messi, menjanjikan bahwa kualitas Almada di masa depan bakal begitu hebat.

Dejan Kulusevski

© Giuseppe Bellini/Getty Images
Gelandang Parma, Dejan Kulusevski pada laga saat melawan AS Roma Copyright: Giuseppe Bellini/Getty ImagesGelandang Parma, Dejan Kulusevski pada laga saat melawan AS Roma

Dejan Kulusevski namanya mungkin jarang terdengar. Maklum, kiprah Dejan Kulusevski masih dilalui bersama klub gurem Serie A Italia, Parma.

Namun kalau mau dibedah lebih jauh, Dejan Kulusevski yang masih berusia 19 tahun, potensinya cukup menjanjikan. Harga Dejan Kulusevski saja diketahui lebih mahal daripada Lionel Messi ketika berusia 19 tahun silam.

Saat Messi berusia 19 tahun dulu, harganya cuma 15 juta euro. Sementara Dejan Kulusevski, kini menurut Transfermarkt menyentuh angka 31,5 juta euro.

Andai Inter Milan berminat, Dejan Kulusevski bisa menjadi opsi menarik untuk dibeli. Toh, Dejan Kulusevski juga sudah punya pengalaman di Serie A Italia, sehingga rasanya tak perlu waktu banyak untuk masa adaptasi.

Sepanjang musim 2019/20, Dejan Kulusevski tampil 23 kali mengisi posisi winger Parma. Peran Dejan Kulusevski total menghasilkan lima gol dan tujuh assists.

Namun, jika Inter Milan mau mendatangkan Dejan Kulusevski, upayanya dipastikan tidak akan berlangsung mudah. Pasalnya, status Dejan Kulusevski sejatinya milik Juventus, dan mungkin mustahil dilepas ke Inter Milan.