Liga Champions

Meski Bukan Muslim, 4 Pemain Finalis Liga Champions Miliki Tato Tulisan Arab

Jumat, 10 April 2020 19:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© [email protected]#muntari/iamzlatanibrahimovic
Berikut ini ada 4 pemain sepak bola profesional Eropa aktif finalis Liga Champions yang memiliki tato tulisan Arab meski mereka bukan seorang muslim. Copyright: © Instagram@#muntari/iamzlatanibrahimovic
Berikut ini ada 4 pemain sepak bola profesional Eropa aktif finalis Liga Champions yang memiliki tato tulisan Arab meski mereka bukan seorang muslim.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 4 pemain sepak bola profesional Eropa aktif finalis Liga Champions yang memiliki tato tulisan Arab meski mereka bukan seorang muslim.

Sepak bola selalu menyuguhkan sesuatu yang sangat menarik dan memanjakan mata bagi para penggemarnya. Tak jarang sejarah juga kerap tercatat di tiap pertandingan.

Pada era sekarang, sepak bola tak lepas dari yang namanya industri. Selain klub, turut pula para pemain yang beraksi di lapangan menjadi sasaran.

Sehingga beberapa pemain sepak bola dunia turut menjadi bintang sebuah model produk apapun. Tak hanya itu kualitas mereka tetap tak terganggu di lapangan.

Buktinya, para pemain mampu mengantarkan klub yang dibelanya meraih gelar juara di akhir musim, mulai dari liga domestik hingga juara Liga Champions.

Di era sepak bola modern seperti ini, pemain-pemain profesional tampaknya cukup akrab dengan tato yang menghiasi bagian-bagian dari tubuh mereka.

Para pemain memiliki alasan tersendiri dalam membuat tato di tubuhnya. Mulai dari gambar binatang, simbol-simbol, angka, hingga tema keagamaan.

Diantara para pemain sepak bola dunia, tepatnya Eropa, ternyata mempunyai sebuah tato bertuliskan bahasa Arab, meskipun mereka bukan seorang muslim.

Maka dari itu berikut ini deretan pemain non-muslim finalis Liga Champions yang ternyata memiliki tato bertulisan arab di tubuhnya.

1. Sergio Ramos

Pesepak bola memiliki tatto salib/yesus kristus. Copyright: Instagram@sergioramosPemain Real Madrid Sergio Ramos.

Bek dan kapten Real Madrid Sergio Ramos menjadi salah satu finalis sekaligus jawara Liga Champions. Hal itu Ramos raih dalam beberapa tahun terakhir.

Menariknya, Ramos memiliki sebuah tato di pergelangan tangan kanan dengan tulisan bahasa Arab dihiasi ornamen lainnya dengan nomor empat didalamnya.

2. Zlatan Ibrahimovic

© Franck Fife/AFP via Getty Images
Pemain asal Swedia Zlatan Ibrahimovic punya tato tulisan Arab. Copyright: Franck Fife/AFP via Getty ImagesPemain asal Swedia Zlatan Ibrahimovic punya tato tulisan Arab.

Kemudian striker asal Swedia yang kini membela AC Milan Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu pemain yang bisa dibilang sebagai finalis Liga Champions, meski belum pernah juara.

Faktanya, Ibra memiliki tato bertulisan bahasa Arab pada lengan kanannya yang diketahui sebagai nama dua anaknya. Lalu aksara Arab juga terukir di lengan kiri dan diindikasikan nama sang ibu.

3. Sergio Busquets

© Michael Regan/Getty Images
Gelandang Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesGelandang Barcelona Sergio Busquets miliki tato tulisan Arab.

Selanjutnya ada gelandang milik Barcelona Sergio Busquets yang bisa disebut juga sebagai finalis serta kampiun Liga Champions dengan tato tulisan Arab.

Tato tersebut terlihat jelas di bagian dalam pergelangan tangan Busquets yang didekikasikan untuk sang kakek. "Sesuatu untuk Anda, kehidupan di negara saya" begitu kira-kira arti tato tulisan Arab Busquets.

4. Paulo Dybala

© Pinterest/futboldeprimera.info
Pemain Juventus Paulo Dybala miliki tato tulisan Arab. Copyright: Pinterest/futboldeprimera.infoPemain Juventus Paulo Dybala miliki tato tulisan Arab.

Terakhir ada gelandang elegan klub Liga Italia Juventus Paulo Dybala. Pemain asal Argentina ini juga merupakan finalis Liga Champions meski belum juara.

Dybala diketahui memiliki tato bertulisan bahasa Arab dibagian perut sebelah kiri. Dari sejumlah sumber, tato tersebut menuliskan Alicia, sang ibu Dybala.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%