Liga Champions

Sambut Paskah, 4 Pemain Juara Liga Champions Punya Tato Simbol Yesus

Jumat, 10 April 2020 18:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© sokka
Sedikitnya ada 4 pemain sepak bola aktif yang pernah meraih gelar juara Liga Champions mempunyai tato bersimbol salib dan bisa menandakan sangat mencintai Yesus. Copyright: © sokka
Sedikitnya ada 4 pemain sepak bola aktif yang pernah meraih gelar juara Liga Champions mempunyai tato bersimbol salib dan bisa menandakan sangat mencintai Yesus.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 4 pemain sepak bola aktif yang pernah meraih gelar juara Liga Champions mempunyai tato bersimbol salib dan bisa menandakan sangat mencintai Yesus.

Umat kristiani di seluruh dunia akhir pekan ini tengah merayakan hari yang sangat bahagia, yakni Paskah dan jatuh pada Minggu (12/04/20) nanti.

Sebelumnya, umat kristiani menjalankan ibadah Kamis Putih kemudian dilanjut Jumat Agung. Perayaan penting ini tak ingin ditinggalkan oleh umat kristiani.

Tak hanya masyarakat biasa tetapi ada juga figur olahraga, tepatnya pemain sepak bola profesional yang turut merayakan Paskah 2020.

Para pemain sepak bola profesional dunia kerap menyajikan sesuatu yang sangat dinikmati oleh publik ketika tampil dalam sebuah pertandingan.

Tak jarang para pemain sepak bola profesional ini turut meraih beragam gelar juara, seperti salah satu contoh tertinggi ialah Liga Champions.

Selain itu penampilan para pemain sepak bola profesional ini juga cukup nyentrik. Mulai dari gaya rambut, perayaan gol, hingga memiliki tato.

Tato dan sepak bola sendiri saat ini sangat akrab. Banyak pemain kelas dunia membuat tato dengan beragam alasan dan bisa menambah karismatik sang pemain.

Sebagian penggawa sepak bola top dunia yang masih aktif diketahui memiliki tato bersimbol salib sebagai sebuah wujud dimana sang pemain mencintai tuhan, yaitu Yesus.

Menariknya, para pemain yang memiliki tato simbol salib ini ternyata pernah menjuarai kompetisi sepak bola Eropa tertinggi, yakni Liga Champions. Siapa saja mereka?

1. James Rodriguez

© INDOSPORT
James Rodriguez, playmaker Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTJames Rodriguez, playmaker Bayern Munchen.

Pemain yang pernah merasakan gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid, yakni James Rodriguez diketahui memiliki tato seorang Yesus yang cukup besar betis kirinya.

Tak hanya itu ada pula tato salib dibagian tubuh lain James. Namun tak dijelaskan secara pasti alasan gelandang serang yang tengah dipinjamkan ke Bayern Munchen memakai tato tersebut.

2. Dani Alves

© Denis Doyle/Getty Images
Mantan pemain Barcelona Dani Alves punya tato Yesus di bahu kanan. Copyright: Denis Doyle/Getty ImagesMantan pemain Barcelona Dani Alves punya tato Yesus di bahu kanan.

Berikunya ada mantan pemain Barcelona asal Brasil Dani Alves yang juga sempat merasakan manisnya gelar juara Liga Champions beberapa tahun lalu.

Dani Alves memiliki tato dengan simbol salib serta perawakan Yesus di tangah sebelah kiri mulai dari lengah hingga pergelangan tangan.

3. Lionel Messi

© Claudio Reyes/AFP via Getty Images
Megabintang Barcelona Lionel Messi miliki tato Yesus di bagian bahu kanan. Copyright: Claudio Reyes/AFP via Getty ImagesMegabintang Barcelona Lionel Messi miliki tato Yesus di bagian bahu kanan.

Kemudian ada megabintang Barcelona Lionel Messi yang juga merupakan salah satu pemain sepak bola dunia pernah menjuarai kompetisi bergengsi Liga Champions.

Messi juga diketahui mempunyai tato wajah Yesus Kristus lengap dengan mahkota duri di bagian bahu sebelan kanan. Selain itu beberapa tato lainnya juga menghiasi tubuh Messi.

4. Sergio Ramos

© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Bek dan kapten Real Madrid Sergio Ramos miliki tato Yesus di tubuhnya. Copyright: Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty ImagesBek dan kapten Real Madrid Sergio Ramos miliki tato Yesus di tubuhnya.

Terakhir ada bek dan kapten Real Madrid Sergio Ramos juga memiliki tato Yesus Kristus yang tengah berdoa beserta Bunda Maria di bahu sebelah kanan.

Ramos dikenal sebagai pemain sepak bola yang gemar koleksi tato. Tak hanya itu Ramos juga sukses merengkuh beberapa gelar Liga Champions sepanjang kariernya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%