Liga Indonesia

Total Skuat Persija Hampir Samai Nilai Transfer Kiper Pencibir Egy Maulana

Sabtu, 11 April 2020 18:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Lars Ronbog/FrontZoneSport via Getty Images
Diperkirakan kalau total skuat kampiun Liga 1 2018 Persija Jakarta hampir samai nilai transfer kiper pencibir Egy Maulana Vikri, yaitu Kamil Grabara. Copyright: © Lars Ronbog/FrontZoneSport via Getty Images
Diperkirakan kalau total skuat kampiun Liga 1 2018 Persija Jakarta hampir samai nilai transfer kiper pencibir Egy Maulana Vikri, yaitu Kamil Grabara.

INDOSPORT.COM - Diperkirakan kalau total skuat kampiun Liga 1 2018 Persija Jakarta hampir samai nilai transfer kiper pencibir Egy Maulana Vikri, yaitu Kamil Grabara.

Pada dua tahun lalu, Egy Maulana menghebohkan pasar sepak bola Indonesia dan dunia usai resmi direkrut oleh klub Liga 1 Polandia Lechia Gdansk.

Perekrutan tersebut panas dibicarakan publik di berbagai platform media sosial mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, hingga You Tube.

Pada masa tersebut, Kamil turut nimbrung kala membahas pemain benua Asia Tenggara yang kini berkiprah di pentas Eropa lewat akun Twitter.

Kamil sempat menulis kalau Egy Maulana bakal memiliki masalah dalam melihat peta Eropa, tepatnya negara Polandia. Kamil juga mengejek Egy bakal sulit bicara dengan orang asing.

Mendapat respons seperti itu membuat Egy Maulana buka suara. Dirinya mengaku tak mau ambil pusing dan lebih memilih untuk berlatih lebih giat.

"Terserah. Masa mau dibalas (ejek balik)," kata Egy Maulana kepada awak pewarta di Kantor Kemenpora, Jakarta, 23 Maret 2018.

Egy memiliki kontrak hingga tiga tahun dan berdasarkan data dari Transfermarkt, pemain 19 tahun itu masa baktinya akan habis pada 30 Juni 2021.

Kamil Grabara merupakan pemain yang berposisi sebagai kiper dan tengah dikontrak Liverpool U-23. kini Kamil sedang disekolahkan ke klub Divisi Championship Huddersfield Town.

Kamil diketahui telah kebobolan 45 kali dan membuat lima nirbobol (clean sheet) dari 28 kali diturunkan sebagai starter sejak awal 2019-20.

Bahkan ada hal menarik yang bisa dibahas bersama oleh para penggemar sepak bola nasional dari pemain yang sempat cibir Egy Maulana Vikri ini.

Pasalnya Kamil diketahui memiliki nilai transfer (market value) mencapai Rp75,4 miliar (4,50 juta Euro) per 8 April 2020 menurut data situs statistik Transfermarkt.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan perdana Persija Jakarta untuk kompetisi musim 2020 di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (13/01/20) baru dihadiri 14 pemain. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLatihan perdana Persija Jakarta untuk kompetisi musim 2020 di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (13/01/20) baru dihadiri 14 pemain.

Menariknya, jumlah harga tersebut ternyata masih sedikit di atas dari total skuat Persija Jakarta yang mencapai Rp74,5 miliar (4,44 juta Euro).

Artinya tota skuat Persija hampir samai nilai transfer seorang penjaga gawang asal Polandia yang kini berusia 21 tahun dengan tinggi 195 cm itu.