Liga Indonesia

Pelatih Sulut United Bantu Tenaga Medis dan Penderita Covid-19 di Indonesia

Minggu, 12 April 2020 04:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Rafif Rahedian
© Media Officer Sulut United
Pelatih klub Liga 2 2020 Sulut United, Ricky Nelson (kiri) turut membantu para penderita dan tenaga medis yang berjuang keras melawan pandemi Covid-19 di Indonesia. Copyright: © Media Officer Sulut United
Pelatih klub Liga 2 2020 Sulut United, Ricky Nelson (kiri) turut membantu para penderita dan tenaga medis yang berjuang keras melawan pandemi Covid-19 di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 2 2020 Sulut United, Ricky Nelson, turut membantu para penderita dan tenaga medis yang berjuang keras melawan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Pria asal Kupang ini melelang jersey official training dan jaket authentic Borneo FC miliknya. Kemudian hasilnya bakal didonasikan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) dan lain-lain.

"Kali ini, coach Ricky Nelson menantang insan sepak bola di Tanah Air untuk membuktikan The Power of Football dalam membantu sisi kemanusiaan," tulis Ricky Nelson dalam unggahan di akun instagram pribadinya, @rickynelson80, Jumat (10/04/20) malam kemarin.

Ricky Nelson membuka harga diangka Rp700.000 dan akan ditutup pada Rabu (15/04/20) mendatang. Namun tak menutup kemungkinan proses lelang bakal berakhir lebih cepat dari jadwal semula.

Lelang yang dilakukan pelatih sepak bola berlisensi A AFC ini merupakan bagian dari aksi 'Melawan Covid-19' yang diprakarsai oleh Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) sejak 8 April 2020.

Selain Ricky Nelson, ada juga beberapa pelatih beken lainnya seperti Simon McMenemy dan Yeyen Tumena hingga juru taktik klub Liga 1 seperti Djadjang Nurdjaman, Nilmaizar serta Paul Munster.

Sejatinya, klub Ricky Nelson, Sulut United juga melakukan lelang sembilan jersey pemainnya yang dimulai sejak 8 April 2020 lalu hingga 11 April 2020 besok untuk memerangi pandemi corona di Indonesia.