Liga Indonesia

Umuh Yakin Para Pemain Persib Jaga Kebugaran Selama Libur

Minggu, 12 April 2020 20:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, yakin skuat Maung Bandung tetap berlatih meski kompetisi liga  tengah libur. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, yakin skuat Maung Bandung tetap berlatih meski kompetisi liga tengah libur.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, merasa yakin pemain Persib Bandung tetap menjaga kebugarannya selama aktivitas tim diliburkan. 

Menurut Umuh, sebagai pemain profesional mereka pasti akan menjalankan latihan mandiri. Apalagi, sebelum aktivitas tim diliburkan, pelatih Robert Rene Alberts sudah memberikan program atau pekerjaan rumah kepada pemain. 

Selain itu, pemain juga harus melaporkan aktivitas latihan yang dilakukannya selama libur kepada pelatih melalui video. 

"Langkah kita semua pada latihan sendiri di rumah masing-masing. Mereka jaga kebugaran, saya yakin pas nanti kumpul lagi mungkin ada yang gemuk. Mungkin ada juga yang gak latihan. Kalau mereka profesional mungkin terus saja latihan," ucap Umuh

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan, jika kebugaran terjaga, akan menjadi keuntungan bagi pemain sendiri. Karena, saat tim kembali berlatih, mereka tidak akan sulit untuk menjalankan materi latihan yang sudah disiapkan pelatih. 

"Kalau menurut saya para pemain Persib tetap latihan, latihan, untuk menjaga kebugaran, stamina dan itu diutamakan. Karena itu untuk kepentingan mereka juga," jelasnya.

Sementara itu, Persib memulai kompetisi Liga 1 2020 dengan baik, setelah meraih kemenangan pada tiga pertandingan awal menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. 

Kemenangan pada tiga pertandingan awal tersebut membuat Persib untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin.