Liga Indonesia

Demi Menyambung Hidup, Bhayangkara Tagih Subsidi ke PT LIB

Senin, 13 April 2020 12:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Klub Liga 1 2020, Bhayangkara FC, mengaku menyurati PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator terkait subsidi untuk membantu masalah keuangan. Copyright: © INDOSPORT
Klub Liga 1 2020, Bhayangkara FC, mengaku menyurati PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator terkait subsidi untuk membantu masalah keuangan.

INDOSPORT.COM - Permasalahan keuangan mulai melanda klub-klub Liga 1 2020. Seperti halnya Bhayangkara FC yang mengaku menyurati PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator terkait subsidi.

Diutarakan langsung oleh COO Bhayangkara FC, Sumardji, bahwa ia memang menyurati PT LIB untuk bulan Maret. Sebab, dana tersebut hingga kini belum diberikan.

Surat dikirimkan oleh Bhayangkara FC pada Sabtu (11/04/20). Hingga saat ini, Senin (13/04/20), belum ada jawaban dari PT LIB.

Sumardji menambahkan hal ini terpaksa ia lakukan. Karena memang saat ini mulai kesulitan keuangan karena tidak ada pemasukan dari sponsor.

"Iya benar, kami mengirimkan surat ke PT LIB. Kaitannya dengan pencairan bulan Maret," kata Sumardji.

Sumardji menjelaskan kondisi timnya kini minim pemasukan di tengah pandemi virus corona. Bahkan, sponsor pun manahan diri lantaran tidak adanya kompetisi karena force majeure.

"Karena memang tidak ada pemasukan klub sama sekali. Artinya hanya bisa mengandalkan dari PT LIB," ungkapnya.

"Karena sponsor untuk kondisi seperti ini tidak ada yang merealisasikan sehingga untuk menyambung hidup kami ajukan ke LIB," jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, musim ini PT LIB memberikan dana subsidi sebesar Rp 5,2 miliar kepada tim-tim Liga 1 kecuali Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh yang masing-masing mendapatkan 5,7 miliar rupiah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%