Liga Indonesia

Kangen GBK dan Jakmania, Ini Pesan Penting 'Pelayan' Marko Simic

Senin, 13 April 2020 15:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@Persija_Jkt
Riko Simanjuntak merayakan gol dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20). Copyright: © Twitter/@Persija_Jkt
Riko Simanjuntak merayakan gol dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20).

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengaku mulai tak betah di rumah dan kangen beraksi di lapangan. Ia rindu dengan riuhnya Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dengan suara Jakmania yang terus bernyanyi selama 90 menit.

Meski demikian, Riko berusaha menahan diri, tetap berada di rumah dan menjalani latihan mandiri. Tidak lupa, pelayan Marko Simic itu mengingatkan Jakmania untuk mematuhi imbauan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) agar bisa memutus pandemi virus corona.

"Yang pasti ikutin arahan pemerintah yakni melakukan kegiatan dari rumah agar virus ini cepat berlalu. Saya latihan biasa seperti yang diberikan pelatih," tutur Riko.

"Saya juga berharap virus ini cepat berakhir. Semuanya pastinya merindukan aktivitas di Lapangan, rindu bermain di GBK dengan di dukung puluhan ribu Jakmania. Namun, yang paling penting saat ini situasi bisa kembali seperti semula," imbuhnya.

Pandemi virus corona memang melumpuhkan banyak kegiatan di dunia termasuk sepak bola. Kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia terpaksa dihentikan sementara hingga akhir Mei nanti.

Namun, apabila situasi belum membaik, ada kemungkinan PSSI akan menghapus kompetisi musim ini. Rencananya, akan ada kompetisi atau turnamen pengganti jika keadaan sudah normal pada pertengahan tahun ini.

Sementara itu, selama masa pandemi virus corona, Riko Simanjuntak bersama rekan-rekannya di Persija, melakukan lelang barang kesayangan. Nantinya, hasil lelang akan digunakan untuk membantu pihak yang membutuhkan selama situasi sekarang ini.