Liga Indonesia

Budiardjo Thalib Harap Ratu Tisha Bisa Bantu Sriwijaya FC Promosi ke Liga 1

Selasa, 14 April 2020 22:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Budiardjo Thalib Harap Ratu Tisha Bisa Bantu Sriwijaya FC Promosi ke Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Budiardjo Thalib Harap Ratu Tisha Bisa Bantu Sriwijaya FC Promosi ke Liga 1.

INDOSPORT.COM – Usai mundur dari sekjen PSSI, nama Ratu Tisha Destria langsung dibidik klub Liga 2, Sriwijaya FC untuk mengisi posisi manajer.

Hal ini juga sudah dikonfirmasi langsung oleh Hendri Zainudin selaku wakil direktur utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) melalui rilis resmi pada Selasa (14/04/20).

Pria yang juga ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan ini berharap Ratu Tisha bersedia hijrah ke Palembang untuk menjadi manajer Laskar Wong Kito.

Pihak Sriwijaya FC menginginkan Ratu Tisha sebagai manajer karena selama ini kesulitan mencari orang yang bersedia mengisi posisi tersebut. Selama ini, Hendri Zainudin yang mengerjakan tugas tersebut sambil mencari orang yang cocok dan bersedia.

Senada dengan Hendri Zainudin, pelatih kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib juga berharap Ratu Tisha bersedia untuk menjadi manajer timnya dan menjadikan timnya lebih profesional.

“Saya sudah dengar hal ini, namun masih wacana karena belum ada kepastian. Tetapi semoga saja Bu Ratu Tisha bersedia dan ada kesepatakan dengan Pak Hendri,” ujar Budiardjo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (14/04/20) malam melalui sambungan telepon.

“Nanti kalau Bu Tisha jadi kan bisa membantu kami ke Liga 1. Membantu dalam arti membawa Sriwijaya FC lebih baik dan profesional dalam pengelolaan menghadapi kompetisi Liga 2,” imbuh mantan pelatih Persik Kediri ini.

Harapan yang diutarakan Budihardjo memang tidak berlebihan, pasalnya Ratu Tisha memang dikenal memiliki catatan positif dalam pengelolaan sepak bola. Di level internasional saja, alumni ITB ini terbukti mampu membawa Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Selain itu, di level nasional Ratu Tisha juga sebagai sosok yang memperjuangkan terus eksisnya kompetisi pembinaan usia muda, Elite Pro Academy hingga saat ini. Oleh karena itu, tak berlebihan jika Budiardjo Thalib berharap Ratu Tisha bisa membantu Sriwijaya FC promosi ke Liga 1.