Liga Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-19: Ratu Tisha Sudah Seperti Ibu Kami

Selasa, 14 April 2020 17:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI.org
Pemain timnas Indonesia U-19, Alfeandra Dewangga Santosa. Copyright: © PSSI.org
Pemain timnas Indonesia U-19, Alfeandra Dewangga Santosa.

INDOSPORT.COM - Mundurnya Ratu Tisha Destria dari kursi sekjen PSSI tentu mengagetkan banyak pihak karena terkesan mendadak. Salah satu pihak yang kaget adalah Alfeandra Dewangga Santosa, penggawa Timnas U-19 dan saat ini bermain di PSIS Semarang.

Sering menerima panggilan timnas, Dewangga tentu tidak asing dengan sosok Ratu Tisha karena kerap bertemu dan terkadang memberi semangat langsung kepada Dewangga dkk. pada saat bertanding maupun berlatih.

Menurut Dewangga, sosok Ratu Tisha adalah sosok pekerja keras dan sudah seperti Ibu bagi para penghuni skuat timnas Indonesia U-19.

“Sosok Bu Tisha adalah sosok pekerja keras, jujur, bertanggung jawab dan peduli dengan kami-kami pemain muda,” tutur Alfeandra Dewangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (10/4/20).

“Sudah seperti Ibu buat kami para pemain timnas Indonesia U-19. Yang paling mengena tentu motivasi-motivasi dari beliau. Semoga Bu Tisha sehat dan sukses selalu dimana pun beliau berada,” imbuh pemuda berusia 19 tahun ini.

Ratu Tisha sendiri mengumumkan pengunduran diri melalui akun Instagram pribadi @ratu.tisha, Senin (13/4/20) sore. Dalam video unggahannya, wanita kelahiran Jakarta, 30 Desember 1985 ini menyebut bahwa sebuah kebanggaan pernah menjadi bagian dari perkembangan sepak bola Indonesia.

Selama menjabat sekjen PSSI, Ratu Tisha memang diketahui memiliki beberapa kontribus seperti berhasil menelurkan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) dan berandil besar memperjuangkan hingga akhirnya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.