Liga Indonesia

3 Tahun di Indonesia, Renan Silva Ungkap 2 Makanan Favoritnya

Rabu, 15 April 2020 17:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Bhayangkara FC
Pemain klub Liga 1 Bhayangkara FC, Renan Silva menjalani musim ketiganya di Liga Indonesia pada tahun ini. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Pemain klub Liga 1 Bhayangkara FC, Renan Silva menjalani musim ketiganya di Liga Indonesia pada tahun ini.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 Bhayangkara FC, Renan Silva menjalani musim ketiganya di Liga Indonesia pada tahun ini. Ia pun mengungkapan kesannya selama berada di Indonesia.

Renan mengatakan telah mencicipi banyak makanan khas nusantara, dan sejauh ia tergila-gila dengan dua makanan yakni nasi goreng dan soto ayam. Dua sajian itu selalu jadi menu favoritnya karena sangat cocok dengan lidahnya.

"Nasi goreng and soto ayam. Itu yang terbaik," ujar Renan Silva.

Renan pertama kali tiba di Indonesia pada 2018 lalu. Ketika itu ia direkrut Persija Jakarta pada putaran kedua dan langsung membawa klub Ibu Kota menjadi juara Liga 1.

Musim lalu pemain asal Brasil itu menyebrang ke Borneo FC dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 2019. Lalu, Renan ditarik Bhayangkara FC dan telah mempersembahkan satu trofi yakni juara turnamen internasional Siem Reap Super Asia Cup 2020 di Kamboja.

Saat ini, Renan Silva memang memilih tetap berada di Jakarta dan tak pulang ke Brasil, meski tim diliburkan akibat pandemi virus corona. Ia tetap berlatih sendirian, setiap hari di rumah maupun Stadion PTIK, Jakarta Selatan untuk menjaga kondisi fisiknya.

Musim ini, Renan Silva telah memainkan tiga laga bersama Bhayangkara FC dan mencetak dua gol. Ia didatangkan dari Borneo FC setelah tampil apik dalam 30 pertandingan dan menorehkan 12 gol.